Wow, Hotel Bertaraf Internasional Bakal Berdiri di Cilacap

Wow, Hotel Bertaraf Internasional Bakal Berdiri di Cilacap

Kegiatan pembangunan Yello Hotel di Kabupaten Cilacap.-DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pembangunan hotel bertaraf Internasional yakni Yello hotel di Kabupaten CILACAP ditarget selesai dibangun pada pertengahan tahun 2025 mendatang. 

"Target selesai pembangunan dua tahun di pertengahan 2025 nanti. Dari progres pembangunan yang sudah berjalan direncanakan 9 lantai, di luar rooftop," kata Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cilacap, Nana Fitriawan.

Nana mengatakan, saat ini tren investasi di Kabupaten Cilacap menunjukkan hal positif, khususnya dalam bidang perhotelan, yang diharapkan mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Cilacap.

"Kalau melihat hotel jumlah kamar di atas 100, bisa menyerap pekerja sampai 40 an, tapi ini masih estimasi. Karena manajamen dan kita belum pernah bicara tentang operasional, baru konstruksinya," kata Nana.

BACA JUGA:Permudah Peluang Investasi, Pemkab Cilacap Lakukan Inovasi

BACA JUGA:Peluang Investasi Bidang Teknologi Terbuka di Cilacap

Nana berharap, pembangunan dan investasi di Cilacap bisa semakin berkembang. Apalagi di akhir tahun ini, terdapat pendirian pembangunan pabrik rokok yang mitra Sampoerna yang akan menyerap 3.000 pekerja wanita. 

"Semoga di akhir tahun bisa memenuhi harapan kami Pemkab Cilacap, terutama di sektor industri padat karya. Arahan Pak Pj Bupati, investasi bisa mensejahterakan masyarakat Cilacap," kata Nana.

"Tidak hanya mentargetkan dalam padat karya saja, namun juga padat modal. Semuanya kita terima. Kami dibidang promisi sudah melakukan kegiatan pameran menarik investor, baik bersifat terbuka maupun online," lanjut Nana. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: