Potensi Longsor Susulan, Warga di Karanggintung Diminta Waspada

Potensi Longsor Susulan, Warga di Karanggintung Diminta Waspada

Koramil 11 Kemranjen membersihkan material tanah longsor yang menutup jalan penghubung antara RT di Desa Karanggintung. --Koramil untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -Jalan desa penghubung antar RT di Desa Karanggintung Kecamatan Kemranjen tertutup material tanah longsor. Imbasnya, akses lalu lintas warga terganggu.

Jalan tertutup material tanah longsor lebar empat meter. Sedangkan panjang sampai sepuluh meter. Lokasi berada di RT 3 RW 2.

"Di bawah jalan yang terdapat material tanah longsor ada rumah warga," terang Danramil 11/kemranjen Kapten Arm Siswandi, Rabu (6/12/2023).

BACA JUGA:El Nino Menyerang, Pasokan Pangan Di Jateng Dipastikan Aman

Oleh karena itu, material tanah longsor di jalan penghubung antar RT segera mendapatkan penanganan. Kerja bakti pembersihan bersama pemerintah desa dan warga.

Tanah longsor dipicu oleh hujan intensitas tinggi. Desa Karanggintung merupakan salah satu wilayah perbukitan di Kecamatan Kemranjen. Sehingga, berpotensi terjadi longsoran.

"Warga perlu mewaspadai terjadinya longsor susulan di musim penghujan," imbuh Danramil.

BACA JUGA:Pengadaan Barang dan Jasa Rawan Korupsi, Upaya Pencegahan Diminta Dioptimalkan

Terutama warga yang rumahnya berada di bawah jalan tertimbun material tanah longsor. Setiap hujan deras untuk selalu hati-hati.

Danramil juga mengapresiasi semangat gotong royong warga yang terlibat dalam pembersihan material tanah longsor. Sehingga, akses lalu lintas dapat warga dapat kembali lancar. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: