Bulan Ini, Beras Subsidi Pangan Didistribusikan untuk Masyarakat di Banyumas

Bulan Ini, Beras Subsidi Pangan Didistribusikan untuk Masyarakat di Banyumas

Pendistribusian beras subsidi pangan kepada warga yang telah terdaftar untuk membeli di Pendopo Kelurahan Tanjung, Rabu (6/12/2023) siang.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Selain bantuan beras raskin dari pemerintah pusat, bulan ini untuk beras subsidi pangan dari pemerintah provinsi juga didistribusikan. Tidak diberikan gratis, beras subsidi pangan digelontorkan dengan cara dijual dibawah harga pasaran.

Pantauan Radarmas di Kelurahan Tanjung Kecamatan Purwokerto Selatan pada Rabu (6/12/2023), beras subsidi pangan lebih cepat didistribusikan kepada warga yang telah mendaftarkan diri untuk membeli beras berjenis medium seharga Rp 10 ribu per kilogram tersebut dibandingkan dengan distribusi beras raskin.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tanjung, Arlina Widiastuti, A.AMd mengatakan alokasi beras subsidi pangan di Kelurahan Tanjung untuk 633 penerima. Dijual dibawah harga pasar, pembelian beras subsidi pangan per orang dibatasi hanya 10 kilogram dengan sasaran kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

"Warga yang akan membeli beras subsidi pangan terlebih dahulu mendaftar lewat RT. Jadi hari ini (Rabu) pembelinya sudah by name," katanya.

BACA JUGA:Standar Baru Pemberangkatan Haji, Istithaah Jadi Syarat Pelunasan Bipih

BACA JUGA:Pengelola Trans Banyumas, Dorong Pemkab Buat Aturan Mengikat Agar Load Factor Meningkat

Arlina menjelaskan, di Pendopo Kelurahan Tanjung hari ini (6/12/2023) juga datang bantuan beras raskin untuk 581 penerima. Per orang menerima alokasi sebanyak 10 kilogram. Adapun untuk pendistribusiannya rencana dilakukan Kamis (7/12/2023) setelah undangan kepada penerima bantuan disebar.

"Jadi hari ini (Rabu) untuk beras ada dua kegiatan yang berbeda. Pendistribusian beras subsidi pangan dan datangnya bantuan beras raskin," terang dia.

Disinggung terkait jumlah penerima bantuan beras raskin di wilayah Kelurahan Teluk, jika dibandingkan kelurahan-kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Purwokerro Selatan angkanya termasuk kecil.

"Disini RTnya hanya sembilan. Kelurahan lain dalam satu kecamatan bisa lebih banyak," pungkas Arlina. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: