Bikin Panik, Tim Damkar Cilacap Evakuasi Ular Besar dari Bawah Kolong Mobil Milik Warga Menganti

Bikin Panik, Tim Damkar Cilacap Evakuasi Ular Besar dari Bawah Kolong Mobil Milik Warga Menganti

Petugas Damkar Cilacap menunjukkan ular jenis jali berukuran besar yang dievakuasi dari rumah warga Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Selasa (5/12/2023).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seekor ular berukuran cukup besar masuk ke dalam halaman rumah hingga membuat panik Yuni (52), warga Jalan Srikaya Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten CILACAP.

Menurutnya, pada saat sedang menggendong cucu di halaman rumah tiba- tiba ia melihat seekor ular besar masuk dan bersembunyi di bawah kolong mobil.

"Karena panik dan kebetulan dirumah tidak ada orang, pemilik rumah segera menelepon melalui call center Damkar Cilacap untuk meminta pertolongan," kata Kepala Damkar Cilacap Supriyadi, Rabu (6/12/2023).

Setelah mendapatkan laporan, Pos Damkar Cilacap segera mengirimkan 3 petugas jaga dengan APD lengkap kemudian dilakukan observasi terlebih dahulu untuk mengetahui jenis ular yang akan ditangani.

BACA JUGA:Wow, Hotel Bertaraf Internasional Bakal Berdiri di Cilacap

BACA JUGA:Cilacap Jadi Supermarket Bencana, Delapan Potensi Bencana Ada di Cilacap

"Setelah diyakini ular tersebut tidak berbisa, petugas segera melakukan penanganan, tak kurang dari 5 menit ular jenis jali berukuran hampir 2 meter berhasil diamankan petugas," lanjutnya.

Sebagai prosedur tetap disosialisasikan aplikasi Satkartaru SIAP berserta cara penggunaannya serta membagikan nomor call center Damkar kepada masyarakat. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: