Musim Hujan Tiba! Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Prakiraan Cuaca untuk HP Android dan iPhone yang Wajib Diunduh

Musim Hujan Tiba! Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Prakiraan Cuaca untuk HP Android dan iPhone yang Wajib Diunduh

Musim Hujan Tiba! Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Prakiraan Cuaca untuk HP Android dan iPhone yang Wajib Diunduh-Pusat Jaringan Komunikasi BMKG-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Aplikasi prakiraan cuaca perlu diunduh dan dipasang pada perangkat Android maupun iOS untuk mendapatkan informasi mengenai cuaca harian.

Sesuai dengan namanya, aplikasi prakiraan cuaca ini akan memberikan informasi tentang kondisi cuaca di setiap harinya. Aplikasi ini akan sangat berguna ketika musim hujan tiba, karena dapat membantu memprediksi kapan hujan akan turun, memungkinkan pengguna untuk bersiap-siap. 

Berikut kami rekomendasikan 5 aplikasi prakiraan cuaca untuk Anda. 

1. Info BMKG

Ada berbagai aplikasi prakiraan cuaca yang dapat diinstal di perangkat Android dan iPhone, salah satunya adalah Info BMKG. Aplikasi ini secara resmi dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan menyajikan prakiraan cuaca untuk tujuh hari ke depan di seluruh kecamatan di Indonesia. 

BACA JUGA:Tips Menghadapi Cuaca Panas dan Hujan yang Ekstrim

BACA JUGA:Tips Merawat Sepatu Saat Musim Hujan, Agar Tidak Cepat Bau dan Kotor

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan informasi tentang iklim, indeks sinar ultraviolet, kualitas udara, dan gempa bumi. Info BMKG dapat diunduh melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

2. AccuWeather: Weather Radar

Aplikasi prakiraan cuaca lain yang dapat digunakan Anda untuk mengetahui cuaca adalah AccuWeather: Weather Radar. Aplikasi ini mungkin sudah akrab bagi sebagian pengguna Android, karena kebanyakan vendor HP menggunakan AccuWeather untuk widget cuaca. 

Selain untuk Android, aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna iPhone dan dapat diunduh melalui App Store. Melalui AccuWeather, pengguna dapat membaca prakiraan cuaca kondisi terkini.

3. Windy.com - Weather Forecast

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: