Wow, Tak Sampai 24 Jam Tanggul Jebol Tertangani Permanen

Wow, Tak Sampai 24 Jam Tanggul Jebol Tertangani Permanen

Setelah dilembur, warga berhasil melakukan penanganan permanen tanggul jebol tak sampai 24 jam. Pada Selasa (5/12/2023) dilanjutkan gotong royong peninggian tanggul. -FIJRI RAHMAWATI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -Warga di Desa Karanggedang Kecamatan Sumpiuh kebut penanganan tanggul jebol. Tidak sampai 24 jam, tanggul permanen rampung.

Ketua RT 2 RW 1 Mukhsoni menyampaikan lebih dari 50 orang menyumbangkan tenaga untuk menggarap tanggul permanen. Akhirnya, pada Senin (4/12/2023) sekira pukul 22.00 malam pekerjaan selesai.

"Khawatir hujan dan banjir lagi, warga cepat-cepat menyelesaikan tanggul permanen," terang Mukhsoni, Selasa (5/12/2023) di lokasi.

BACA JUGA:Rangkaian HUT ke-128, BRI Branch Office Purwokerto Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Dalam mengerjakan tanggul permanen disebut Mukhsoni mengalami sedikit kesulitan. Yakni di bagian tengah pada sambungan. Sebab, kondisi antara kering dan basah.

Hal tersebut memicu penyusutan yang berpotensi pada tanggul permanen mengalami retak. Masalah yang biasa dialami dalam pembuatan tanggul baru permanen akibat jebol.

"Retakan meski sangat kecil dapat berimbas pada kebocoran air. Nanti pada sambungan diisi lagi," jelas Mukhsoni.

BACA JUGA:Perjalanan 26 KA Masih Dialihkan Memutar

Hari ini warga masih bersemangat melanjutkan gotong royong. Meski di malam hari sudah kerja keras lembur mengerjakan penanganan tanggul jebol.

Warga kerja bakti peninggian tanggul. Juga, dibuat permanen. Guna mengantisipasi luapan air sungai. Lokasi tepat di sisi selatan yang kemarin jebol. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: