Warga Gerumbul Karet Banyumas Tagih Janji, Geruduk Proyek Parapet Sungai Angin

Warga Gerumbul Karet Banyumas Tagih Janji, Geruduk Proyek Parapet Sungai Angin

Warga gerumbul Karet Kelurahan Sumpiuh sedang dikondisikan untuk menyampaikan aspirasi ke rumah Ketua RW IV, Senin (4/12/2023) terkait dengan pekerjaan parapet Sungai Angin. -FIJRI RAHMAWATI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga di gerumbul Karet Kelurahan Sumpiuh Kecamatan Sumpiuh geruduk proyek parapet Sungai Angin, Senin (4/12/2023). Menagih janji penyelesaian proyek konstruksi parapet yang berada di pemukiman.

Warga menuntut konstruksi parapet yang dinilai belum terdapat progres signifikan. Padahal, dijanjikan dalam satu minggu digarap.

"Tanggul yang penanganan darurat menggunakan kandi di belakang rumah, hari ini jebol lagi," keluh warga setempat Sartono.

BACA JUGA:Saluran Transmisi di Karanggandu-Karangsari Terancam Roboh, PLN Cek Kondisi Lapangan

Data sementara, sebanyak 24 rumah warga terdampak tanggul jebol Sungai Angin. Sebanyak 14 diantaranya air masuk ke rumah ketinggian mencapai kisaran 30 centimeter. 

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Sumpiuh mengkondisikan warga untuk menyampaikan aspirasi di rumah Ketua RW IV Kelurahan Sumpiuh. Musyawarah melibatkan kontraktor dan konsultan.

"Warga sudah capek, banjir sudah terjadi tiga kali. Tolong segera ditindaklanjuti. Kerja, kerja dan kerja," tuntut warga lainnya Sumardi.

BACA JUGA:Tim Hiu Selatan PSCS Cilacap Masih Berpeluang Lolos Babak 12 Besar

Pembangunan parapet Sungai Angin telah sejak lama dinantikan warga Gerumbul Karet. Namun, dalam pelaksanaannya mengalami kendala yang berdampak pada banjir ke pemukiman.

Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto didampingi Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto dan Babinsa Koramil 10 Sumpiuh Sertu Gunawan mengajak warga untuk tetap kondusif. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: