Cuaca Ekstrem, Serangkaian Kejadian Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Terjadi di Banyumas

Cuaca Ekstrem, Serangkaian Kejadian Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Terjadi di Banyumas

Terdampak longsor, jembatan kabupaten di Desa Binangun Kecamatan Banyumas terancam ambruk, Jumat (1/12/2023). -BPBD UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hujan yang berlangsung berjam-jam ditambah dengan peristiwa angin kencang menyebabkan serangkaian kejadian tanah longsor dan pohon tumbang terjadi di Kabupaten Banyumas, Jumat (1/12/2023). 

Dari data yang dihimpun Radarbanyumas, kejadian tanah longsor terjadi di Jalan Desa Rt 1 Rw 2 Kalikesur Kedungbanteng, jalan Desa Rt 1 Rw 2 dan Rt 5 Rw 2 Karanggintung Kemranjen, jembatan ambruk di Desa Pekuncen Kecamatan Jatilawang, serta Jembatan terancam rubuh di Binangun Banyumas. 

Kemudian pohon tumbang terjadi di Jalan Makam Kali Santri Kelurahan Karangklesem Kecamatan Purwokerto Selatan, di Jalan Desa Kalisalak Kecamatan Kebasen serta pohon tumbang di Jalan HR. Bunyamin Purwokerto. 

BACA JUGA:Rektor UMP Tekankan Pentingnya Kerja Sama Lintas Negara dalam Pendidikan

Kepala Pelaksana BPBD banyumas, Budi Nugroho mengatakan, sampai saat ini dampak cuaca ektrem masih dalam pengananan di lapangan. 

"Masih proses data," katanya. 

Adapun untuk jembatan Kabupaten ruas Binangun Banyumas - Kalisalak Kebasen yang terancam ambruk saat ini sudah dikoordinasikan dengan DPU. 

BACA JUGA:Tahun 2024, Kampus 4 UMP Siap Dilaunching di Kabupaten Tegal

"Jembatan di wilayah binangun jalur Kabupaten, sudah dikoordinasikan dengan DPU," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: