Hujan Hambat Penanganan Jalan Berlubang di Banyumas

Hujan Hambat Penanganan Jalan Berlubang di Banyumas

UPTD PU Wilayah Sumpiuh menangani titik jalan berlubang di ruas Prembun-Rowokele yang kebanyakan pengguna jalan tidak menyadari, Rabu (29/11/2023). -FIJRI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (UPTD PU) Wilayah Sumpiuh di akhir November masih fokus pada penanganan ruas jalan kabupaten dengan kerusakan berupa spot.

Staf Jalan UPTD PU Wilayah Sumpiuh Sultoni menuturkan sedangkan prioritas penanganan ruas jalan kabupaten khusus untuk menyambut libur Natal dan Tahun baru sampai dengan Rabu (29/11/2023) belum ada rencana.

"Sekarang prioritas keselamatan pengguna jalan, penanganan pada titik lubang yang kebanyakan tidak menyadari," terang Sultoni.

BACA JUGA:Ini Keuntungan Jika Peningkatan Jalan Baturraden-Serang-Belik Selesai Dibangun

Seperti di jalan kabupaten ruas Prembun-Rowokele. Perbatasan wilayah Banyumas dan Kebumen di Desa Prembun Kecamatan Tambak.

Tercatat terdapat sekira 25 lubang pada aspal dengan kondisi spot. Kerusakan lainnya berupa retakan dan amblasan.

Musim penghujan sudah mulai dirasakan imbasnya dalam penanganan jalan berlubang di ruas jalan kabupaten. Sebab, menyendat pekerjaan.

BACA JUGA:Pemeriksaan Keamanan dan Kenyamanan Objek Wisata Sambut Libur Nataru, Dinporabudpar Baru Cek 59 Obwis

"Kemarin baru tertangani sebelas lubang di ruas Prembun-Rowokele, terjebak hujan," imbuh Sultoni.

Di hari kedua penanganan tambal lubang di ruas Prembun-Rowokele, UPTD PU kebut pekerjaan. Hingga menjelang jam istirahat siang total sudah 24 titik ditangani. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: