Alila Villas Uluwatu, Hotel Ramah Lingkungan di Bali Berkonsep Sustainable Luxury

Alila Villas Uluwatu, Hotel Ramah Lingkungan di Bali Berkonsep Sustainable Luxury

Alila Villas Uluwatu, Hotel Ramah Lingkungan di Bali Berkonsep Sustainable Luxury-Instagram @alilavillasuluwatu-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Permasalahan kompleks terkait lingkungan di Indonesia tidak dapat diatasi sendirian. Hal ini diperlukan kolaborasi dari semua lapisan masyarakat untuk menjamin keberlanjutan lingkungan. 

Sebagai respon terhadap tantangan ini, sektor pariwisata Indonesia telah aktif mengambil bagian dengan mengadopsi eco-tourism atau konsep pariwisata ramah lingkungan. 

Di Bali sudah ada beberapa hotel ramah lingkungan yang turut serta dalam menerapkan konsep ini, salah satunya yaitu Alila Villas Uluwatu

Tentang Alila Villas Uluwatu

Alila Uluwatu Villas merupakan salah satu resort berbintang lima yang tergabung dalam jaringan Alila Hotels and Resorts, sebuah kelompok hotel mewah yang menekankan konsep sustainable luxury.

BACA JUGA:Segara Camp Kintanami, Glamping Estetik dengan View Danau Batur Bali

BACA JUGA:Hotel Hard Rock Bali, Hotel yang Memberikan Vibe Rockstar

Dibuka pada tahun 2009, resort ini mencatatkan sejarah sebagai resort pertama di Bali yang memperoleh sertifikat Green Globe, sebuah standar internasional dalam bidang pariwisata berkelanjutan.

Alila Uluwatu Hotel dan Resort ini juga menonjol sebagai satu-satunya hotel bintang lima di Bali yang menawarkan pantai pribadi dan secara aktif mengurangi penggunaan barang plastik, dan menggantinya dengan sedotan bambu dan perlengkapan sikat gigi ramah lingkungan.

Selain itu, resort ini mengadopsi praktik daur ulang dengan menggunakan kaca daur ulang dan mengubah sampah organik menjadi kompos, yang kemudian digunakan untuk memperkaya tanah di taman organik. Praktik ini tidak hanya mendukung keberlanjutan, tetapi juga menyumbang bahan-bahan segar yang berkualitas tinggi untuk dapur resort.

Lokasi Alila Villas Uluwatu

Alamat lengkap Alila Uluwatu berada di Jalan Belimbing Sari, Daerah Tambiyak, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: