Logistik Pemilu Tinggal Surat Suara

Logistik Pemilu Tinggal Surat Suara

Petugas KPU saat mengecek logistik-KPU Purbalingga untuk Radarmas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hingga November ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga masih kurang pengiriman logistik Pemilu 2024, yaitu surat suara. Pada Senin 27 November 2023, di gudang Bukateja, KPU kembali menerima 284.984 pieces atau satuan segel.

Anggota KPU Purbalingga, Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Widyo Wibowo mengatakan, segel diterima pada pukul 09:30. Proses penerimaan dan penyimpanan logistik, KPU didampingi oleh Polsek Bukateja, Koramil dan Bawaslu di gudang milik Perumda Puspahastama di Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja.

"Logistik yang sudah masuk sejak bulan Oktober hingga sekarang ada 8 jenis, pertama pada tanggal 26 Oktober, tinta berjumlah 5.928 botol," katanya.

Kemudian bilik suara pada tanggal 29 Oktober 11.836 buah. Pada 16 November, datang logistik plastik pembungkus 2.964. Kemudian pada tanggal 21 November, alat coblos 11.856 buah, ATK dan tanda pengenal 2.964 set, dan tanggal 23 datang segel plastik (kabel ties) berjumlah 77.064.

BACA JUGA:Gudang Logistik KPU Purbalingga Kurang Aman

BACA JUGA:Logistik Pemilu Mulai Berdatangan, Bawaslu Purbalingga Awasi Langsung Distribusi di Gudang

"Seluruh logistik sudah dicek, tidak ada yang rusak dan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan," rincinya.

Khusus surat suara diperkirakan pertengahan Desember depan. Selain memastikan kondisi dan kelengkapan, KPU Purbalingga juga merekrut 3 personil keamanan untuk menjaga gudang didampingi petugas keamanan dari Polres Purbalingga.

"Dengan adanya pengamanan yang memadai, bisa meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu tahapan Pemilu. Semoga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar, aman, adil dan damai," tegas Widyo. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: