Jajaran PKD dan Panwascam Cilacap Ikuti Apel Kesiapsiagaan Hadapi Pemilu 2024

Jajaran PKD dan Panwascam Cilacap Ikuti Apel Kesiapsiagaan Hadapi Pemilu 2024

Sebanyak 300 an PKD dan Panwascam ikuti apel kesiapsiagaan hadapi Pemilu 2024 di Lapangan Kecamatan Cilacap Utara, Senin (27/11/2023).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 280 Pengawas Pemilu Desa (PKD) serta 72 Pengawas Kecamatan (Panwascam) ikuti apel siaga pengawasan Pemilu Tahun 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Krida Nusantara Kecamatan CILACAP Utara, Senin (27/11/2023).

Ketua Bawaslu Cilacap Soim Ginanjar mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mempertegas bahwa Bawaslu Cilacap sangat siap dalam mengawal pelaksanaan tahapan Pemilu.

"Ini tahap awal, jadi melalui apel ini menunjukkan bahwa kita siap dalam mengawal pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang, serta tidak tebang pilih dalam menjalankan regulasi," ujarnya.

Soim menegaskan, wilayah Jawa Tengah merupakan ladang pertempuran terbesar dalam pelaksanaan Pemilu, sehingga pihaknya bersama jajaran Bawaslu Jawa Tengah melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap pelanggaran Pemilu.

BACA JUGA:Terminal Kroya Akan Direvitalisasi

BACA JUGA:Waspada, Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Cilacap Pada Akhir November

"Jawa Tengah menjadi yang nomor satu dalam hal pencegahan pelanggaran Pemilu termasuk di Cilacap, hal tersebut tidak terlepas hasil koordinaasi yang baik baik internal maupun eksternal," lanjutnya.

Menurutnya, penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) maupun Alat Peraga Sosalisasi (APS) sudah dijalankan sejak awal, hingga saat ini sekitar 3.000 an APK melanggar berhasil ditertibkan.

"Kebanyakan di wilayah pinggiran, kita sudah berhasil tertibkan sekitar 3000 APK, kebanyakan adalah baliho. Bahkan info dari Pj Bupati, APK kampanye besok harus ada ijin dari Pemkab, sehingga jika tidak ada maka kita akan ikuti aturan dari Pemkab," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: