Nostalgia Telepon Umum Koin yang Gen Z Tidak Pernah Rasakan Sensasinya

Nostalgia Telepon Umum Koin yang Gen Z Tidak Pernah Rasakan Sensasinya

Telepon umum adalah telepon yang sering digunakan pada jaman dahulu.-Fahma Ardiana-

Tidak semua orang mempunyai telepon rumah. Bahkan ketika menelepon keluarga Anda di pedesaan, Anda harus terhubung ke telepon tetangga terlebih dahulu.

Untungnya, dulu para tetangga mempunyai telepon yang bagus. Mereka rela menggunakan telepon rumah sebagai call center bagi mereka yang tidak mempunyai. 

BACA JUGA:Rekomendasi HP dengan Kualitas Speaker Terbaik 2023

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Murah yang Cocok untuk Content Creator

Di masa lalu, para pengembara yang menggunakan telepon yang dioperasikan dengan koin akan berbicara dengan tetangganya terlebih dahulu sebelum orang tuanya menelepon. Orang yang memiliki ponsel membantu mereka yang tidak memilikinya. 

Anak-anak tahun 90an masih ingat tingkah lucu mereka saat masih kecil. Setiap kali mereka pergi ke telepon umum, mereka memeriksa slot koin satu per satu. Mereka berharap ada bagian yang lupa diambil pemiliknya. Gopek-gopek gak lah, lumayan lah, bisa beli es doger. 

Ada juga anak-anak anarkis. Mengetahui slotnya kosong, alih-alih pulang, malah memainkan telepon, berharap koin tiba-tiba jatuh.

Beda sekali dengan sekarang, kita tidak perlu keluar rumah untuk ngobrol. Tak perlu berdiri seperti di depan telepon umum, bisa duduk, berbaring, jongkok, gratis! Teknologi membuat segalanya lebih mudah, ya! (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: