Cara Efektif Atasi Atap Bocor Saat Musim Hujan

Cara Efektif Atasi Atap Bocor Saat Musim Hujan

Cara untuk mengatasi atap bocor disaat musim penghujan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Daripada khawatir rumahmu bocor setiap kali hujan, yuk ikuti beberapa tips jitu berikut ini! Dijamin, atap rumah Anda tidak akan bocor lagi setiap saat. Kebocoran atap terkadang mudah diperbaiki, namun pencegahan adalah pilihan terbaik. 

Cara Efektif Atasi Atap Bocor Saat Musim Hujan

1. Periksa secara berkala

Titik lemah penahan atap adalah bocor atau rusaknya saluran pembuangan air limbah dan pipa air di dalam rumah. Mengidentifikasi permasalahan pada poin di atas juga tidak mudah. 

Apalagi jika keadaan saat musim hujan dimana air masih menutupi atap dan menutupi saluran air. Pastikan untuk memperhatikan area di atas. 

Jika terlihat pecah atau rusak, meskipun kerusakannya kecil, segera perbaiki. Oleh karena itu, penting untuk melakukan penelitian dengan cermat, terutama saat musim hujan. 

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Dari Desain Rumah Kayu

BACA JUGA:Rekomendasi Desain Rumah Mewah 2 Lantai yang Cocok Buat Kamu

2. ventilasi

Atap bocor menjadi salah satu sumber bocor utama saat musim hujan. Untuk menghindari atap bocor, pastikan rumah Anda memiliki sistem ventilasi yang baik. Buatlah jendela atau lubang pada atap atau di bawah genteng agar ruang di dalam atap tetap kering. 

3. Periksa dan perbaiki area yang berlubang

Atap yang jarang diperbaiki terkadang banyak terdapat titik panas yang tidak terendam air. Berikan perhatian khusus pada area insulasi atau penutup atap yang rusak. Mengganti dan memperbaiki beberapa part yang bermasalah juga merupakan solusi yang cocok dan murah. Segera lakukan penggantian dan perbaikan, jangan menunggu terlambat untuk memperbaiki atap Anda. 

BACA JUGA:Inspirasi Desain Interior Rumah Sederhana yang Eye Catching

BACA JUGA:Budget untuk Renovasi Teras Rumah Minimalis Jadi Ruang Tamu Estetik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: