Masih Ingatkah dengan Pager ? Alat Komunikasi Sebelum Adanya HP yang Populer di Tahun 90an

Masih Ingatkah dengan Pager ? Alat Komunikasi Sebelum Adanya HP yang Populer di Tahun 90an

Pager atau radio panggil adalah alat komunikasi yang populer pada tahun 90an.-Fahma Ardiana-

Nasib Pager di Zaman Sekarang

Umumnya pager sudah sulit ditemui di zaman sekarang. Canggihnya alat komunikasi yang ada zaman sekarang membuat pager pun ditinggalkan. 

Namun jangan salah, ternyata dalam situasi tertentu pager masih dipakai oleh beberapa pihak-pihak tertentu. Bagi mereka yang bergerak di bidang kesehatan, pager masih berfungsi untuk mengumpulkan mereka saat menghadapi situasi darurat. 

Selain itu, pager juga masih dibutuhkan keberadaannya terutama oleh regu tim penyelamat dan pemadam kebakaran. Bahkan dalam dunia teknologi informasi, pager juga ternyata masih bisa diandalkan.

Demikian informasi menarik tentang pager atau radio panggil. Alat komunikasi yang populer di era 90-an ini ternyata masih digunakan oleh beberapa kalangan di situasi darurat. 

Walaupun membutuhkan proses yang sedikit rumit, tidak bisa dipungkiri bahwa pager atau radio panggil ini masih berguna di bidang teknologi informasi. Bagi kamu kaum generasi 90-an, mungkin dengan membaca artikel tentang pager ini juga akan sembari bernostalgia dengan alat komunikasi yang pernah dipakai di zaman dulu. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: