Berikut Cara Merawat Kulit Kombinasi Secara Tepat

Berikut Cara Merawat Kulit Kombinasi Secara Tepat

Area T-Zone pada wajah seringkali menimbulkan berbagai macam masalah kulit yang menyebabkan kulit memiliki berkombinasi-Indah Citra-

Pembersihan dengan gel cleanser ini pun memiliki rasa yang lembut pada saat diaplikasikan pada kulit wajah kamu.

Dan juga adapun yang terpenting, karena teksturnya yang gel ini tidak membuat kulit kombinasi kamu berubah menjadi kering.

2. Membersihkan Wajah Menggunakan Air Hangat

BACA JUGA:Tak Hanya Mengangkat Sel Kulit Mati, Inilah 7 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Perlu Diketahui!

BACA JUGA:Inilah Cara Mencegah Jerawat Membekas di Wajah

Cara merawat kulit kombinasi yang kedua adalah dengan membersihan wajah menggunakan air hangat, meski seringkali air hangat sendiri memang membuat kulit menjadi lebih kering. Untuk kulit kombinasi ini sendiri bisa mengatasi minyak berlebih terutama pada area T-Zone.

Tidak hanya itu saja, karena uap yang ditimbulkan dari air hangat ini bisa mencegah masalah pada pori – pori yang tersumbat pada kulit.

3. Menghindari Produk Perawatan yang Mengandung Alkohol

Cara merawat kulit kombinasi yang ketiga ini pun adalah dengan menghindari penggunaan produk perawatan yang mengandung alkohol.

BACA JUGA:Inilah Cara Mengatasi Jerawat pada Kulit Wajah Dengan Menggunakan Seledri

BACA JUGA:Inilah Cara Perawatan Wajah Agar Awet Muda

Kandungan alkohol sendiri bisa menimbulkan iritasi pada kulit wajah terlebih pada pemilik kulit kombinasi ini bisa membuat kulit menjadi lebih kering.

Dan untuk selalu menjaga kelembapan pada kulit wajah ini pun kamu bisa menggunakan produk perawatan yang tidak memiliki kandungan alkohol.

4. Menggunakan Clay Mask

Cara merawat kulit kombinasi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan clay mask yang memang memiliki banyak fungsi dan juga manfaat bagi kulit.

Clay mask bisa digunakan sebagai perawatan tambahan pada kulit wajah yang bisa kamu lakukan secara rutin pada setiap minggunya.

Fungsi yang dimiliki oleh clay mask ini sendiri bisa mengatasi pori – pori yang tersumbat dan juga menyerap adanya minyak yang berlebihan pada kulit wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: