Lolos Babak 12 Besar dan Juara Grup, Persibangga Tetap Lakukan Evaluasi

Lolos Babak 12 Besar dan Juara Grup, Persibangga Tetap Lakukan Evaluasi

Pertandingan Persibangga melawab Persibas Banyumas.-PERSIBANGGA untuk RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persibangga Purbalingga lolos ke babak 12 besar Liga 3 Jawa Tengah 2023, sebagai juara grup E. Hal itu, terjadi setelah menahan imbang tuan rumah Persibas Banyumas denhan skor 1-1, di Stadion Satria Purwokerto, Rabu, 22 November 2023.

Tambahan satu poin tersebut, membuat Persibangga  mengumpulkan 11 poin dari enam laga. Dengan rincian tiga kali kemenangan, dua hasil seri dan satu kali kalah.

Raihan poin Persibangga sebenarnya sama dengan PSIW Wonosobo. Raihan poin PSIW tersebut, dari tiga kali menang, dua kali seri dan satu kelalahan.

Namun, tim besutan Agus Riyanto unggul selisih gol memasukkan dan kemasukan. Persibangga memiliki selisih empat gol dan PSIW memiliki selisih dua gol. 

BACA JUGA:Oknum Suporter Berulah di Laga Kandang, Persibangga Kena Denda Total Rp 25 Juta

BACA JUGA:Kunci Satu Tiket Lolos Babak 12 Besar, Persibangga Bakal Rotasi Pemain Saat Hadapi Persibas

Meski berhasil menjadi juara grup dan lolos ke babak 12 besar manajemen, tetap melakukan evaluasi. Sebab, manajemen memiliki sejumlah catatan terkait penampilan Persibangga di babak pertama Liga 3.

"Kami menyoroti beberapa pos yg masih kurang maksimal secara permainan. Kami ingin memperbaiki itu," kata manajer Persibangga Hermanto, Kamis, 23 November 2023.

Terkait keberhasilan lolos dan menjadi juara grup, Hermato mengapresiasi perjuangan Bayu Eko dkk. Sebab, mereka mampu bermain baik dan meraih satu tempat di babak 12 besar.

Dia menambahkan, keberhasilan tim berjuluk Laskar Soedirman tersebut lolos ke babak 12 besar, juga tak terlepas dari dukungan masyarakat Purbalingga.

BACA JUGA:Imbang Lawan Persibara di Kandang, Persibangga Kunci Satu Tiket Lolos ke Babak Selanjutnya

Namun, dia mengingatkan agar suporter mendukung Persibangga dnegan bijak dan bertanggungjawab. Sebab, jika anarkis justru akan merugikan tim. 

Hal itu, dilihat dari penyelanggaran pertandingan kandang. Persibangga harus menanggung sanksi denda dari Komdis Asprov PSSI Jawa Tengah. Karena, ulah oknum suporter yang tidak bertanggungjawab. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: