Resep Sup Miso, Hidangan Sup Asal Jepang yang Menyegarkan dan Lezat

Resep Sup Miso, Hidangan Sup Asal Jepang yang Menyegarkan dan Lezat

Resep membuat Sup Miso, hidangan asal Jepang yang menyegarkan -Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sup Miso adalah hidangan dari Jepang yang sangat populer. Sup Miso telah menjadi bagian dari makanan sehari-hari warga Jepang.

Sup ini disajikan pada berbagai acara penting hingga acara keluarga, dan menjadi hidangan wajib pada saat liburan atau saat musim dingin tiba. Namun, kamu tidak perlu pergi jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati hidangan khas Sup Miso yang lezat dan sehat. 

Di sini akan dibagikan resep sup miso yang sangat mudah dibuat di rumah, dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di toko-toko atau supermarket terdekat.

Mengenal Sup Miso

BACA JUGA:Resep Mudah Membuat Rica-Rica Ayam yang Lezat

BACA JUGA:Resep Clear Soup Tahu Jamur ala HokBen yang Mudah dan Praktis

Sup Miso adalah hidangan sup khas Jepang yang terbuat dari bahan dasar kacang kedelai dan bahan-bahan lain seperti tofu, daikon, shiitake, dan bumbu-bumbu yang khas. Sup ini sangat populer di seluruh Jepang, dan telah menjadi hidangan yang terkenal di seluruh dunia.

Sup Miso terkenal karena rasanya yang gurih dan sedikit pedas. Ini disebabkan oleh adanya pasta miso yang digunakan sebagai bahan dasar, yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi dan garam laut.

Miso merupakan bahan dasar yang digunakan dalam banyak hidangan Jepang dan ditemukan dalam berbagai jenis, mulai dari yang ringan hingga yang gelap dengan rasa yang kuat.

Sup Miso tidak hanya enak, tetapi juga dikenal karena manfaat kesehatannya. Sup ini merupakan sumber protein yang baik dan rendah kalori sehingga cocok dikonsumsi bagi yang ingin menjaga berat badan.

BACA JUGA:Resep Sambal Goreng Kentang, Rekomendasi Masakan Praktis yang Lezat

BACA JUGA:Resep Kimbab dan Cara Membuatnya, Kuliner Viral Ala Korea Bisa Dijadikan Ide Usaha Bagi Mahasiswa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: