Peran Strategis UMP dalam Program GIP 111 pada Milad Muhammadiyah

Peran Strategis UMP dalam Program GIP 111 pada Milad Muhammadiyah

UMP sebagai salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) ikut serta dalam memeriahkan merayakan milad Muhammadiyah, dengan menghadiri acara yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Sabtu (18/11/2023) di Aula Dardiri.-Humas UMP untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persyarikatan Muhammadiyah genap ke-111 pada 18 November 2023 lalu. Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) ikut serta dalam memeriahkan merayakan milad tersebut dengan menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM). Acara diselenggarakan di Aula Dardiri pada sabtu, (18/11/2023) yang lalu.

Tamu undangan dari UMP dihadiri langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerja sama Saefurrohman, Ph.D, Wakil Rektor II Bidang Keuangan, Sarana Prasarana dan Sumber Daya Manusia Sulistyani Budiningsih, S.P., M.P., dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhamadiyahan Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si.

Ketua Umum PDM Drs. H.M. Djohar, M.Pd.  mengungkapkan, Milad ke-111 Muhammadiyah ini mencanangkan program gerakan nasional sebagai apresiasi terhadap perjuangan Muhammadiyah di bidan pendidikan, yakin Gerakan Infak Pendidikan 111 atau GIP 111. 

“Tujuan utama program GIP 111 adalah melakukan revitalisasi dan percepatan pembangunan sarana dan prasarana lembaga pendidikan yang sangat mendesak, memberi subsidi/gaji guru di daerah miskin/terpencil atau lembaga pendidikan yang lemah, serta mempercepat peningkatan daya saing dan pembangunan pusat keunggulan," jelasnya.

BACA JUGA:Pembukaan Rakerwil MPM, Rektor UMP Ajak Gerakan Kemandirian Ekonomi Rakyat Dukung Palestina

BACA JUGA:Di Masjid At-Tajdiid Rektor UMP Sampaikan Tujuh Karakter Perempuan Berkemajuan

Acara dilanjutkan dengan sarasehan bertajuk "Ikhtiar Menyelamatkan Semesta" dengan menghadirkan tiga narasumber yakni Prof. Dr. H.M. Dailamy, S.P., Dr. Ibnu Hasan, M.Si., dan Dr. Ali Rahman.

Terpisah Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyampaikan bahwa UMP bangga menjadi bagian dari perayaan Milad Muhammadiyah ke-111. 

“Melalui program GIP 111 dan upaya-upaya kolaboratif, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Semoga Muhammadiyah terus menjadi pilar kebaikan dan keberkahan bagi bangsa ini," pungkasnya. (nrl/tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: