Monitor Komputer Milik SMP Nasional Sidareja, Cilacap Terbakar

Monitor Komputer Milik SMP Nasional Sidareja, Cilacap Terbakar

Petugas Damkar Cilacap saat melakukan pendataan terhadap alat elektronik yang terbakar, Sabtu (18/11/2023).-Damkar Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah layar monitor komputer milik SMP Nasional Sidareja Jalan Jendral Sudirman, masuk Desa Sidareja, Kecamatan Sidareja, Kabupaten CILACAP terbakar pada Sabtu (18/11/2023) sekitar pukul 20.30 WIB.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, dia melihat kobaran api di dalam salah satu ruangan sekolah. Kemudian segera meminta pertolongan kepada warga sekitar.

"Saksi beserta warga memecahkan jendela kaca, lalu berusaha mamadamkan api yang membakar salah satu monitor komputer," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Minggu (19/11/2023).

Beruntung kobaran api dapat dipadamkan sebelum merambat membakar benda lainnya di ruangan tersebut, dan segera melapor ke pos Damkar Sidareja.

BACA JUGA:Dishub Cilacap Ingin Terminal Tipe C Karangpucung Segera Diujicoba

BACA JUGA:PSCS Cilacap Raih Kemenangan Perdana Saat Lawan Persipa Pati dengan Skor 2-1

"Kita lanjutkan dengan pendataan. Penyebab kebakaran karena korsleting listrik pada peralatan elektronik. Kerugian sekitar Rp 1 juta," lanjut Supriyadi.

Selanjutnya sebagai prosedur tetap di sosialisasikan aplikasi Satkartaru SIAP, serta membagikan nomor pos Damkar kemudian dilanjutkan dengan imbauan-imbauan.

"Kita berikan imbauan agar mematikan peralatan elektronik sebelum ditinggal pulang ke rumah. Kemudian kita minta lakukan pemeriksaan berkala terhadap peralatan elektronik," pungas Supriyadi. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: