Lampu Redup Bikin Seram, Kenali Penyebab Lampu Redup

Lampu Redup Bikin Seram, Kenali Penyebab Lampu Redup

Lampu Redup Bikin Seram, Jangan Takut Karena Ada Hal yang Menyebabkan Lampu Rumah Kalian Redup-Grid Hot - Grid.ID-

Masalah bola lampu yang salah sering menyebabkan lampu redup, berkedip, bahkan tidak berfungsi. Masalah ini bisa kalian atasi dengan CFL atau mengganti bola lampu yang sesuai.

2. Kabel yang Usang atau Rusak

Kabel yang using dan rusak dapat menjadi penyebab terjadinya lampu redup di rumah kalian. Masalah ini juga dapat terjadi oleh lampu listrik yang dibutuhkan lebih banyak.

Oleh sebab ini dapat menyebabkan terjadinya lampu redup. Karena turunnya tegangan listrik yang ada pada kabel dan terjadinya lampu redup.

3. Jaringan Listrik yang Bermaslah

Redupnya lampu rumah bisa terjadi karena ada masalah jaringan listrik. Ini terjadi karena lamanya pemadaman listrik yang cukup lama.

BACA JUGA:Persiapan Sebelum Mati Lampu atau Pemadaman Listrik Mendadak

BACA JUGA:Korsleting Listrik, 2 Rumah Warga di Cilongok Terbakar

Lampu rumah yang redup juga bisa terjadi karena adanya permasalahan dengan penggunaan listrik rumah. Cuaca yang buruk juga bisa menyebabkan masalah layanan listrik.

Misalnya saat musim hujan dan terjadia badai hujan. Biasanya ketika terjadi badai hujan pelayanan akan memutuskan listrik untuk menjaga keselamatan.

4. Beban Berlebihan pada Sirkuit

Kelebihan beban pada sirkuit juga menjadi penyebab lampu rumah redup. Misalnya seperti menggunakan perangkat listrik yang berlebihan.

Contohnya seperti menggunakan microwave, kulkas, dan AC secara bersamaan. Hal ini dapat menyebabkan lampu rumah redup bahkan listrik rumah mati.

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Rumah di Desa Bajing, Cilacap Terbakar

BACA JUGA:1027 Rumah Tangga di Purbalingga Terima Bantuan Pasang Listrik Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: