Apa Itu Incognito Hotel ? Ini Penjelasan dan Ketentuannya

Apa Itu Incognito Hotel ? Ini Penjelasan dan Ketentuannya

Informasi terkait pengertian Incognito Hotel dan ketentuannya yang harus kamu pahami.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Banyak tamu memilih hotel untuk mencari udara segar. Saat kamu sedang penat menjalani aktivitas sehari-hari dan butuh me time atau healing singkat, stay cation di hotel bisa menjadi alternatif untuk “melarikan diri” dari hiruk pikuk kota tanpa perlu khawatir bepergian. 

Lalu, sebagaimana orang pada umumnya “berlari”, tentu karena ada keinginan untuk tidak tergoyahkan. Nah, pihak hotel menawarkan kepada perusahaan-perusahaan tersebut, tidak hanya kenyamanan rumah dan makanan lezat, tetapi juga keamanan data tamu. 

Untuk kamu yang membutuhkan privasi bisa mengunjungi hotel dan meminta status incognito guest saat check in kepada staff hotel, dengan begitu keberadaanmu akan dirahasiakan dengan baik. Mungkin kamu sekarang bertanya-tanya, memangnya incognito itu apa? Nah, di bawah ini adalah penjelas terkait incognito hotel dan juga ketentuannya.

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel di Jakarta yang Pet Friendly Cocok Untuk Ajak Anabul Staycation Bareng

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel dengan Smoking Room di Jogja

Definisi Incognito Hotel

Menurut KBBI, incognito artinya tidak diketahui (unknown); dengan menjadikan diri mereka orang biasa; dengan menyembunyikan identitasnya. Dalam kasus hotel incognito, makna KBBI yang paling tepat adalah “menyembunyikan identitas”. 

Istilah ini diadopsi dari bahasa Inggris, karena sistem hotel di Indonesia berbasis Barat. Dalam kamus bahasa inggris incognito artinya penyamaran. 

Jadi, bisa dikatakan ketika pengunjung meminta status penyamaran, mereka berpura-pura menjadi pengunjung anonim. Oleh karena itu, siapapun yang mencari lokasi tamu di hotel tersebut, pihak hotel akan menyembunyikannya dengan baik. 

Layanan penyamaran ini berlaku tanpa biaya apapun. Setiap orang berhak menggunakannya, baik itu masyarakat, selebritas, presiden, atau bahkan warga negara biasa. 

BACA JUGA:Pengantin Baru Wajib Tau, Inilah Tips Memilih Hotel untuk Bulan Madu

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Hotel Kapsul, Konsep Menginap Praktis yang Kian Populer

Namun, ketika kamu menggunakan status tersebut, bukan berarti kamu terbebas dari pengawasan pihak hotel. Manajemen hotel akan selalu bekerja sama jika pihak berwenang menargetkan tamu yang menggunakan layanan penyamaran. 

Bagi semua penjahat, pihak hotel tidak akan membiarkan hotel menjadi tempat persembunyian para penjahat, karena hotel bukan untuk melindungi penjahat. Selain itu, staf manajemen juga berhak bertanya kepada tamu yang mungkin melanggar kode etik dan menimbulkan kekacauan di hotel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: