Warga Desa Sidamulya, Cilacap Meninggal Tersengat Listrik Saat Memangkas Pohon

Warga Desa Sidamulya, Cilacap Meninggal Tersengat Listrik Saat Memangkas Pohon

Petugas Kepolisian dibantu Babinsa serta masyarakat mengevakuasi tubuh warga Desa Sidamulya Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap yang tersengat listrik, Sabtu (11/11/2023).-AKP Jarkoni untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seorang warga Desa Sidamulya, Kecamatan Wanareja, Kabupaten CILACAP, dengan inisial T (59) meninggal dunia akibat tersengat listrik, ketika sedang memangkas pohon mangga milik tetangganya, Sabtu (11/11/2023).

Diketahui, T memiliki riwayat keterbelakangan mental dan sempat meminta izin untuk melakukan pemangkasan pohon mangga milik tetangga. Namun ditolak, karena terdapat kabel listrik terbuka di sekitar pohon.

"Dari keterangan keluarga, korban mengalami keterbelakangan mental. Dia sempat minta izin untuk memangkas pohon tersebut tapi ditolak," kata Kapolsek Wanareja AKP Jarkoni ketika dikonfirmasi, Minggu (12/11/2023).

Dari keterangan saksi, awalnya ketika sedang memasak mendengar seperti kayu terbakar dari luar rumah. Ketika dicek, korban tampak sudah berada di atas pohon dengan kondisi sudah meninggal dunia. Saksi dibantu warga sekitar segera melapor ke Polsek Wanareja.

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Hibahkan Dana untuk Pilkada ke KPU dan Bawaslu Cilacap

BACA JUGA:Segara Anakan Cilacap Punya Potensi Capai Rp 1,296 Triliun

"Setelah mendapat laporan, kita segera menuju ke lokasi kejadian bersama petugas dari Puskesmas dan segera melakukan evakuasi korban dari atas pohon dibantu warga sekitar," lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan medis, terdapat beberapa luka bakar akibat sengatan listrik hingga membuat korban meninggal dunia. Diketahui, korban memangkas pohon mangga tanpa sepengetahuan pemilik rumah.

"Keluarga korban ikhlas menerima kejadian tersebut dan menolak untuk dilakukan otopsi. Sehingga jenazah korban kita serahkan ke pihak keluarga agar segera dimakamkan," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: