7 Momen Tak Terlupakan Dalam Sejarah Piala Dunia, Korea Selatan Pernah Gilas Jerman

7 Momen Tak Terlupakan Dalam Sejarah Piala Dunia, Korea Selatan Pernah Gilas Jerman

Momen Tak Terlupakan Dalam Sejarah Piala Dunia-MoneyControl-

Saat pertandingan baru berjalan 30 menit saja Jerman mampu mengoleksi 5 gol tanpa balas. Pada pluit akhir papan skor menunjukan hasil 7-1, hal tersebut hingga membuat suporter Brasil menangis bersama di tribun.

5. Tandukan Zinedine Zidane

Pada final Piala Dunia 2006 antara Prancis melawan Italia terdapat pergolakan besar, secara mengejutkan Zidane sebagai kapten tidak mampu menahan amarahnya.

Pada menit ke 110 ia harus mandi lebih awal akibat menanduk dada dari Marco Materazzi, hal tersebut membuat Prancis akhirnya kalah pada adu penalti dengan skor 5-3.

4. Gol Frank Lampard Tidak Disahkan Wasit

Pada saat itu tendangan Frank Lampard dengan jelas menghantam bagian bawah mistar gawang kemudian memantul belakang garis gawang lawan yang dijaga oleh Neuer. 

Tetapi wasit secara mengejutkan tidak mengesahkannya, sehingga sejak saat ini muncul kebijakan mengenai garis gawang agar semacam itu tidak terjadi lagi.

Bahkan terbaru, ada kebijakan boleh menambah hakim garis di sisi gawang terutama pada kompetisi yang belum menggunakan VAR.

3. Pelanggaran Zaire Permalukan Afrika

Pada urutan ketiga ada pelanggaran Zaire permalukan Afrika. Momen oleh tersebut merupakan kejadian lucu yang membuat malu masyarakat Afrika, kejadian tersebut tercipta pada Piala Dunia 1974.

Berawal dari tendangan bebas yang diberikan kepada Rivelino dan Jairzinho, keduanya ragu untuk mengambil kesempatan itu. Namun setelah peluit berbunyi, mereka berdua masih berpikir beberapa detik.

Secara mengejutkan tiba-tiba Mwepu Ilunga menendang bola ke arah jauh, dia menyangka bahwa seharusnya bola harus segera ditendang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: