Ayam Bakar Artomoro, Kuliner Favorit di Joga Yang Legendaris!

Ayam Bakar Artomoro, Kuliner Favorit di Joga Yang Legendaris!

Ayam Bakar Artomoro, Kuliner Favorit di Joga Yang Legendaris!-gudeg.net-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setiap wilayah memiliki keunikan tersendiri dalam mengolah hidangan ayam bakar, dan Resto Ayam Bakar Artomoro adalah salah satu contohnya.

Yogyakarta terkenal dengan hidangan ayam bakarnya yang disajikan dengan rasa khas yang cenderung bercita rasa manis.

Ayam Bakar Artomoro dikenal luas,  berkat keistimewaan bumbu pedas yang disajika pada ayam sebelum masuk dalam proses pemanggangan.

Keunikan cita rasa pedas yang disajikan menciptakan karakteristik cita rasa tersendiri, membedakannya dari ayam bakar lainnya.

BACA JUGA:Beragam Kelezatan Kuliner Malam Solo

BACA JUGA:4 Rekomendasi Kuliner Cirebon, Dijamin Ketagihan!

Keistimewaan cita rasa ini berasal dari proses memasak yang memerlukan langkah-langkah cukup rumit dan keahlisan khusus.

Ayam yang dipilih untuk sajian ini adalah jenis ayam kampung berkualitas terbaik, yang kemudian diresapi dengan bumbu rempah khusus sebelum diolah.

Berikut ini daya tarik Ayam Bakar Artomoro yang bisa bikin kamu laper!

1.Bumbu khas yang meresap

 

Ayam Artomoro memang sudah sejak lama dikenal di kalangan penggemar kuliner Yogyakarta berkat keunikan cita rasa bumbunya yang meresap hingga ke dalam dagingnya.

BACA JUGA:Pecel Semanggi, Kuliner Legendaris Surabaya yang Menyehatkan!

BACA JUGA:Rasakan Lezatnya Kuliner Khas Malang!

Daya tarik ini berasal dari metode memasak yang memerlukan waktu yang cukup lama, hingga mencapai lima jam.

Proses ini tidak cukup hanya  dilakukan dengan merebus ayam dengan air biasa saja, tetapi juga ada bumbu rahasia khas Artomoro yang dipakai.

Bumbu ini terdiri dari beberapa campuran rempah - rempah masak seperti bawang, cabai, serai, dan rempah-rempah lain yang kemudian dihaluskan.

Selanjutnya, semua bahan tersebut dimasak dengan menggunakan api kecil hingga seluruh air rebusan berkurang, sehingga bumbu meresap sepenuhnya sampai ke dalam daging.

BACA JUGA:Kuliner Ayam Bakar Pedas Artomoro untuk Kalian yang Berani Pedas

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Malam Solo yang Nikmat

Kemudian sebelum dihidangkan, daging ayam akan dilumuri dengan saus  lagi, sehingga menciptakan pengalaman rasa yang lebih kuat dengan daging yang lembut ketika dinikmati.

2.Beragam Menu Pilihan

 

Pilihan menu yang tersedia di tempat ini beragam pilihan meskipun menu andalan yang disajikanya adalah ayam bakar tapi juga disediakan beberapa makanan pendamping.

Karena Warung Ayam bakar Artomoro juga menghadirkan beragam pilihan menu lainnya, mulai dari ayam bakar manis, sayur asem, tahu, tempe, hingga ati ampela dan kepala ayam.

Nasi ayam bakar ini juga memiliki dua level rasa yang berbeda, yaitu varian pedas manis dan super pedas.

BACA JUGA:3 Tempat Makan Surabi Solo Paling Rekomendasi, Kuliner Khas Solo Yang Bikin Nagih

BACA JUGA:Ayam Goreng Bugisan, Kuliner Yogyakarta Tanpa MSG

Selain menyajikan hidangan ayam bakar pedas yang istimewa, restoran ini juga menyediakan minuman yang menjadi favorit para pengunjung yaitu es timun keruk dan kopi klotok.

3.Harga Terjangkau

Harga menu ayam di Arto Moro sungguh terjangkau, karena hanya dengan membayar Rp20 ribu, pelanggan dapat menikmati satu potong ayam bakar.

Keunikan lainnya adalah pelanggan dapat menikmati nasi sepuasnya dan ambil sendiri, dengan biaya  yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp4 ribu saja.

Adapun untuk menu pelengkap seperti sayur asem, tahu, tempe, dan petai, harganya berkisar mulai dari Rp4 ribu hingga Rp6 ribu saja.

BACA JUGA: Kelezatan Kuliner Khas Tegal Nasi Bogana yang Menggoda Selera

BACA JUGA:Nasi Lengko, Kuliner Khas Cirebon Favorit Semua Kalangan

Lokasi dan Jam Buka

Jika Anda tertarik untuk datang ke warung ayam bakar ini bisa langsung menuju ke Jalan Palagan Tentara Pelajar km 7.8 nomor 30A, Sleman, Yogyakarta.

Tempatnya tidak begitu jauh dari pusat kota dan Tugu Yogyakarta hanya berjarak sekitar 6Km saja, sehingga mudah untuk di akses.

Jam Buka warung ini sekitar mulai dari jam 10.00 sampai jam 21.00 WIB.

Namun jika Anda malas untuk datang warung ini juga menerima pesanan dan menyediakan layanan pesan nasi box.

Dengan rentang harga antara Rp24 ribu hingga Rp29 ribu, makanan akan diantar gratis dengan jarak maksimal 5 km. (aef/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: