Mencicipi Ayam Bakar Pedas Arto Moro yang Legend di Jogja

Mencicipi Ayam Bakar Pedas Arto Moro yang Legend di Jogja

Ayam bakar pedas arto moro merupakan salah satu makanan legend di Jogja yang harus kamu cobain.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jika berencana mencicipi kuliner Sleman Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke Ayam Bakar Pedas Arto Moro. Restoran yang terletak di ujung Jalan Palagan, Sleman ini menyajikan ayam pedas yang dijamin nagih. 

Pelanggan pun rela mengantri untuk mencicipi ayam bakar di restoran yang sudah berdiri sejak tahun 2006 ini. Selain ayam bakar, masih ada menu lain yang tak kalah nikmatnya di sini. 

Jangan lewatkan wisata kulinermu di Jogja, berikut beberapa informasi tentang Arto Moro yang patut kamu ketahui!

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Makan Lamongan Terbaik di Purwokerto

BACA JUGA:Rekomendasi Bubur Kacang Hijau Favorit di Purwokerto yang Wajib Kalian Tahu!

Rasa yang dijamin nagih

Ayam Pedas Arto Moro terkenal di kalangan pecinta kuliner Jogja karena memiliki rasa yang meresap ke dalam tubuh. Ternyata hal tersebut tidak lepas dari proses pemberian pakan ayam yang memakan waktu lama, yakni lima jam. 

Tidak hanya dimasak dengan air tetapi juga dengan bumbu rahasia Arto Moro. Masakan ini terbuat dari kombinasi bawang bombay yang dihaluskan, cabai, serai dan bumbu lainnya yang kemudian semuanya dimasak dengan suhu rendah, hingga air menyusut semua dan daging menyerap bumbu. 

Sebelum disajikan sebaiknya ayam dan bahan lainnya ditutup rapat agar saat disantap rasanya lebih empuk dan daging empuk. Bahkan jenis ayam yang digunakan di restoran ini adalah ayam kampung lho. 

BACA JUGA:Rekomendasi Seblak Enak di Purwokerto

BACA JUGA:Kuliner Malam Purwokerto Lezat yang Menggugah Selera

Menu yang bervariasi

Menu utama di sini tentunya adalah ayam bakar pedas dengan dua level berbeda, manis dan pedas. Namun bagi sebagian orang yang menyukai dan menyukai makanan pedas, merasa kurang puas dengan tingkat kepedasannya. 

Sedangkan bagi yang tidak menyukai makanan pedas akan merasa sepadan dengan tingkat rasa pedas yang ditawarkan. Tapi itu semua tergantung pada preferensi pribadi dan selera masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: