Sumbang 38 Medali, Pj Gubernur Jateng Beri Tali Asih Untuk Atlet dan Pelatih Paragames

Sumbang 38 Medali, Pj Gubernur Jateng Beri Tali Asih Untuk Atlet dan Pelatih Paragames

Pj Guberner Jateng, Nana Sudjana memeberikan penghargaan dan tali asih kepada para atlit dan pelatih asal Jateng yang membawa pulang medali pada ajang Asian Paragames Hangzhou 2023 beberapa waktu lalu.-Humas Pemprov Jateng untuk Radarmas-

SEMARANG, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Pj Guberner Jateng, Nana Sudjana memeberikan penghargaan dan tali asih kepada para atlit dan pelatih asal Jateng yang membawa pulang medali pada ajang Asian Paragames Hangzhou 2023 beberapa waktu lalu.

Pada perhelatan Asian Paragames Hangzhou 2023 lalu, Indonesia berada di peringkat enam dengan perolehan medali 29 emas, 30 perak, dan 36 perunggu.

"Atlet Paragames dari Jawa Tengah ini memperoleh 12 emas, 12 perak, dan 14 perunggu. Jadi kurang lebih 41% perolehan medali yang diperoleh atlet dari Jawa Tengah (untuk Indonesia)," kata Nana usai memberikan tali asih kepada atlet dan pelatih di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa, 7 November 2023.

Dikatakan dia, perolehan puluhan medali itu dinilai suatu prestasi yang menggembirakan bagi Jawa Tengah. Oleh kerana itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan berupa tali asih berupa uang pembinaan, baik kepada atlet maupun pelatih.

BACA JUGA:Percepat Atasi Kebakaran TPA Jatibarang, PJ Gubernur Jateng Akan Datangkan Helikopter Water Bombing

BACA JUGA:Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, PJ Gubernur Jateng : Persatuan dan Kesatuan Tetap Menjadi yang Utama.

Rinciannya, atlet peraih medali emas mendapatkan tali asih senilai Rp90 juta, perak Rp40 juta, dan perunggu Rp25 juta. Sedangkan pelatih yang atletnya meraih medali juga tali asih, dengan rincian
Rp45 juta untuk pelatih atlet peraih emas, Rp30 juta untuk peraih perak, dan Rp20 juta untuk peraih perunggu.

Dengan perolehan medali di ajang internasional sebanyak itu, Nana berharap, atlet paralympic Jawa Tengah dapat berprestasi lebih baik lagi pada Peparnas di Medan, Sumatra Utara, pada 2024 mendatang.
"Ke depan kita akan menghadapi Peparnas, target sudah digelorakan oleh NPCI Jateng. Target Jawa Tengah adalah peringkat pertama," katanya.

Untuk itu, Nana meminta NPCI Jateng untuk melakukan persiapan lebih serius. Apalagi pada gelaran Peparnas sebelumnya, Jawa Tengah ada di peringkat ketiga di bawah Papua dan Jawa Barat. "Dengan cabang yang sudah dipersiapkan, pelatihan sudah dipersiapkan, dan ke depan tentunya akan lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya.

Salah seorang atlet paracycling, Sri Sugiyanti mengaku senang atas perhatian yang diberikan oleh Pemprov Jateng kepada atlet paralympic.  Peraih dua emas dan satu perak pada Asian Paragames 2023 itu berharap ke depan Pemprov Jateng lebih perhatian lagi kepada para atlet.

BACA JUGA:Tiga Raperda Disetujui, Pj Gubernur Jateng: Komitmen Eksekutif dan Legislatif untuk Menyejahterakan Masyarakat

BACA JUGA:Pabrik Tiang Pancang di Demak Serap Ratusan Pekerja, Pj Gubernur Jateng Berharap Kurangi Pengangguran

"Pemerintah sudah bagus selama ini. Harapannya bisa tetap seperti ini dan lebih ditingkatkan lagi," ujarnya usai menerima penghargaan dari Pj Gubernur Jawa Tengah.

Hal senada diungkapkan oleh Partin. Atlet lari disabilitas itu berhasil menyumbangkan emas dan perak bagi Indonesia di Asian Paragames Hangzhou. Ia bahkan memecahkan rekor untuk lintasan lari 100 meter T63 putra. "Tidak menyangka bisa pecahkan rekor. Untuk Peparnas nanti target kami tentu dapat member
ikan medali bagi Jawa Tengah," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: