Warga Desa Kalisabuk, Cilacap Geger Bunyi Ledakan Keras Sampai Dua Kali

Warga Desa Kalisabuk, Cilacap Geger Bunyi Ledakan Keras Sampai Dua Kali

Lokasi ledakan tampak menyisakan lubang dengan diameter sekitar 1 meter di Desa Desa Kalisabuk Kecamatan Kesugihan, Selasa (7/11/2023).-Sudir untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga Dusun Brondong, Desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten CILACAP, dikejutkan dengan suara ledakan yang terjadi 2 kali pada Senin (6/11/2023) sekitar pukul 17.30 WIB. Akibat ledakan tersebut, membuat tanah menjadi berlubang dengan diameter sekitar 1 meter.

Sudir, salah seorang saksi di lokasi kejadian mengatakan, awalnya seseorang membakar rumput kering lalu ditinggal pulang. Namun beberapa saat berselang, terdengar 2 kali suara ledakan.

"Jarak ledakan kesatu hingga kedua berselang sekitar 1 menit. Awalnya ada warga yang membersihkan lokasi, lalu membakar rumput," katanya, Selasa (7/11/2023).

Kemudian pihak perangkat desa mengecek lokasi ledakan dan segera melaporkan kejadian tersebut ke Babinsa serta Babinkamtibmas setempat.

BACA JUGA:Ngaku Dukun, Pria Asal Pekuncen, Kroya, Cabuli 10 Orang Pasiennya

BACA JUGA:PSCS Cilacap Kalah dari Deltras Sidoarjo, Pelatih PSCS Cilacap : Butuh Waktu Untuk Tingkatkan Performa Tim

Atas kejadian tersebut, Wakapolresta Cilacap AKBP Arief Fajar Satria saat dikonfirmasi Radarmas mengatakan, sudah dilakukan pemeriksaan serta olah TKP oleh Tim Gegana Brimob dari Purwokerto.

"Hasilnya, ledakan tersebut berasal dari sisa-sisa obat mercon. Kemungkinan ditimbun di area rumput yang dibakar warga, karena panas akhirnya meledak," jelasnya.

Saat ini lokasi kejadian sudah dilokalisir bersama dengan masyarakat. Sisa obat mercon atau petasan sudah diamankan oleh tim gegana dari Brimob Purwokerto.

"Sekarang lokasi sudah steril, sisa obat petasan sekitar 5 kg yang terbagi menjadi 2 kantong plastik sudah diamankan oleh Gegana. Insya Allah sudah steril dan bersih," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: