Pelatih PSCS Cilacap Jessie Mustamu, Bakal Ubah Konsep Permainan dalam Waktu Singkat

Pelatih PSCS Cilacap Jessie Mustamu, Bakal Ubah Konsep Permainan dalam Waktu Singkat

Pemain PSCS Cilacap saat menjalani sesi latihan sore hari bersama pelatih baru Jessie Mustamu, Sabtu (28/10/2023).-Tim Media PSCS Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pelatih baru PSCS CILACAP Jessie Mustamu yang menggantikan Charis Yulianto ternyata sudah tidak asing bagi publik CILACAP. Lantaran eks bintang Tim Nasional era Galatama itu, pernah menukangi Tim Hiu Selatan pada musim 1999 dan 2011.

Jauh sebelum menjalani karier kepelatihan, sosok Jessie Mustamu merupakan pemain NIAC Mitra yang mampu menjadi kampium di era Galatama hingga mampu melambungkan nama pria 60 tahun asal Ambon ini.

Panggilan untuk tim Nasional selalu dia terima dalam kurun waktu tahun 1986 hingga 1994. Hingga tim BPD Jawa Tengah mengontraknya dengan nilai yang sangat fantastis, pada saat itu agar NIAC Mitra mau melepasnya.

Karier kepelatihannya pun terbilang berpengalaman. Dimulai pada tahun 1998 hingga saat ini sejumlah tim telah ditanganinya. Seperti Persibat Batang, PSAP Sigli, Tim PON Aceh, PSBL Langsa, Lombok FC hingga sekarang kembali menangani PSCS Cilacap.

BACA JUGA:PSCS Cilacap Punya Pelatih Baru, Jessie Mustamu, Gantikan Charis Yulianto

BACA JUGA:Hadapi Putaran Kedua Pegadaian Liga 2, PSCS Cilacap Datangkan Amunisi Baru dari Tajikistan

Mendasari hal itu, Managemen PSCS Cilacap kembali mengontrak Jessie Mustamu menggantikan Charis Yulianto untuk menuntaskan sisa putaran kedua Pegadaian Liga 2 Musim 2023/2023.

"Saya bersama tim pelatih akan bekerja keras agar pemain mencapai level terbaik. Tidak ada libur, kita berlatih pagi dan sore," katanya seusai latihan pagi, Minggu (29/10).

Selain itu, Jessie akan mengubah konsep permainan dalam waktu yang cukup singkat. Harapannya, para pemain cepat paham dengan cara bermain yang berbeda dari pelatih sebelumnya.

"Meski waktunya cukup singkat, saya berharap mereka bisa dengan cepat memahami perubahan permainan yang saya akan terapkan," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: