650 Pelajar di Banyumas Beradu Kreatifitas dalam Lomba Mewarnai

650 Pelajar di Banyumas Beradu Kreatifitas dalam Lomba Mewarnai

FOKUS : Salah satu peserta lomba mewarnai tengah fokus mewarnai dalam Lomba Mewarnai Piala Bupati, Minggu (5/11) di Harmony Badminton Hall. -AAM JUNI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 650 anak-anak dari jenjang PAUD, TK, hingga SD saling beradu kreatifitas dalam Lomba Mewarnai Piala Bupati tingkat PAUD TK dan SD (kelas 1-2), Minggu (5/11) di Harmony Badminton Hall. Lomba tersebut, digelar dalam rangka ulang tahun onfashionkids yang ke - 6, dengan total hadiah Rp 8 juta untuk tiga kategori.

Ketua Panitia Lomba Mewarnai Piala Bupati Denis Brahmantya Putra mengatakan, untuk tahun ini Lomba Mewarnai mengusung tema birthday. Kategori SD diberikan waktu 90 menit, dan 60 menit bagi peserta TK dan PAUD untuk Mewarnai.

"Ini kegiatan rutin tahunan. Konsep yang sekarang lebih ke edukasi," kata dia.

Peserta Lomba Mewarnai ia sebut, diberikan kebebasan untuk menggunakan berbagai macam alat pewarna. Hal ini, sebagai salah satu bentuk dorongan untuk menumbuhkan kreatifitas anak.

BACA JUGA:Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar di Banyumas Terjaring Razia Satpol PP

BACA JUGA:8 Film untuk Keluarga Penuh Makna dan Pelajaran Hidup

"Kreatifitas menjadi salah satu aspek yang dinilai dalam lomba ini, selain pewarnaan. Kami ambil juara 1, 2, 3 dan juga juara harapan 1, 2, 3 untuk setiap kategori," ucapnya.

Selain lomba mewarnai, ada pula talkshow parenting yang mengangkat tema bullying. Diharapkan melalui talkshow tersebut, para orang tua menjadi lebih melek dan teredukasi lagi mengenai bullying.

"Kami memilih tema bullying karena saat ini isunya sedang hangat. Lewat talkshow ini tujuan kami adalah memberikan edukasi sejak dini tentang bagaimana upaya preventif, cara mengatasi bullying," paparnya.

Lanjut, peserta juga bisa menikmati hiburan sulap dan juga dongeng. Juga menikmati beragam sajian kuliner yang ada di dalam bazar.

BACA JUGA:8 Tips Menabung untuk Pelajar

BACA JUGA:Marak Fenomena Perundungan Pelajar, Ini Cara Pencegahannya!

"Tahun depan rencananya kami gelar dengan lebih meriah lagi dan dengan peserta yang lebih banyak lagi," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: