Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar di Banyumas Terjaring Razia Satpol PP

Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar di Banyumas Terjaring Razia Satpol PP

RAZIA : Kedapatan membolos sekolah, pelajar lelaki dan perempuan saat diberi pembinaan oleh Kasatpol PP Banyumas di kantor Satpol PP, Kamis (26/10/2023).-SATPOL PP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Banyumas menjaring puluhan pelajar yang membolos di saat jam pelajaran sekolah.

Puluhan pelajar tersebut terjaring razia saat nongkrong di warung pinggir jalan kawasan wisata Baturraden atau di Desa Karangsalam Baturraden dan didapati selama dua hari berturut-turut.

Kepala Satpol PP Banyumas, Sugeng Amin menjelaskan, selama patroli rutin pada hari Rabu (25/10/2023) dan hari Kamis (26/10/2023) kemarin. Pihaknya mendapati puluhan pelajar yang membolos di wilayah tersebut.

"Untuk patroli atau pengawasan secara umum di jalur-jalur atau tempat publik tiap hari dilakukan, dan ternyata di sekitaran area wisata Baturraden khususnya menuju ke arah bagian timur itu kita jumpai beberapa kelompok atau gerombolan anak-anak pelajar di jam sekolah sekitar pukul  09.00 WIB atau 09.30 WIB," katanya, Jumat (27/10/2023).

BACA JUGA:Razia Rutin, 2 Manusia Silver di Purwokerto Diberi Pembinaan

BACA JUGA:Sering Jadi Tempat Nongkrong Pelajar di Cilacap Saat Jam Sekolah, Tempat Billiar Dirazia Satpol PP Cilacap

Seharusnya mereka berada di dalam kelas untuk belajar, namun ternyata membolos.

"Kemarin ada 36 pelajar yang HPnya kita amankan (sita, red). Itu agar mereka pada datang ke kantor Satpol PP, dan yang sudah hadir untuk diberi pembinaan ada 29 anak, dengan gurunya dan beberapa dengan orang tuanya," sambungnya.

Lalu 3 orang pelajar diserahkan ke Satpol PP Purbalingga karena merupakan pelajar asal Purbalingga.

"Jadi ini untuk mengurangi terjadinya benturan antara sekolah atau kelompok pelajar, dan kedua agar anak pelajar bisa melaksanakan tanggung jawabnya sebagai seorang pelajar," jelas Sugeng.

BACA JUGA:Razia Gabungan, Ratusan Reklame Melanggar Ditertibkan di Banyumas

BACA JUGA:Tetap Ingin Hidup Normal, Ini Keinginan 7 Anak Punk yang Terjaring Razia di Purbalingga

Sehingga para pelajar yang telah diberikan pembinaan tersebut tidak lagi bermain dan membolos disaat jam pelajaran sekolah masih berlangsung.

Apabila diantara para pelajar yang terjaring razia kedapatan kembali, menurutnya, maka akan dilakukan tindakan tegas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: