Perangkat Desa Baru Cikembulan, Pekuncen Dilantik, Pelantikan Dimajukan

Perangkat Desa Baru Cikembulan, Pekuncen Dilantik, Pelantikan Dimajukan

Pelantikan Kaur TU dan Umum baru Desa Cikembulan dimajukan hari ini (Kamis (2/11/2023) dari jadwal semula pada 9 November.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pelantikan perangkat desa baru hasil Penjaringan dan Penyaringan perangkat desa (P3D) Cikembulan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten BANYUMAS untuk posisi Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha dan Umum bulan lalu, dimajukan satu Minggu menjadi hari ini, Kamis (2/11/2023).

Kaur Tata Usaha dan Umum baru Desa Cikembulan hasil P3D yaitu Nurul Amanah dengan total nilai 105. Nilai total tes P3D warga Desa Cikembulan, unggul sangat tipis dari peringkat dua dengan selisih hanya 0,15.

Sekretaris Desa Cikembulan, Suleman mengatakan, Kaur Tata Usaha dan Umum baru Desa Cikembulan hasil P3D bernama Nurul Amanah, tidak memiliki tambahan nilai dari pengabdian di lembaga desa. Justru yang memiliki tambahan nilai dari pengabdian kepada desa justru pesaingnya bernama Dyah Hapsari, yang pada akhirnya tidak lolos karena kalah nilai dengan selisih hanya 0,15.

"Pengabdian sampai tahun 2021. Jika diteruskan sampai tahun ini mungkin yang menang sebagai Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum yaitu Dyah Hapsari," katanya, Kamis (2/11/2023).

BACA JUGA:Pendapatan Sebagian Desa Kawasan Perkotaan Ajibarang, Banyumas, Ditopang Sektor Parkir

BACA JUGA:Nomor Registrasi PPH di Banyumas Terancam Dicabut, Bila Terlibat Pelanggaran Proses Sertifikasi Halal Produk

Disinggung mengenai waktu pelantikan yang maju, pertimbangannya karena efisiensi. Efisiensi waktu bekerja perangkat baru yang dapat lebih awal bertugas merupakan pertimbangan utama.

Selain itu untuk surat rekomendasi dari Camat Pekuncen cepat keluar sejak satu minggu yang lalu. "Lebih awal bertugas semakin baik untuk pelayanan masyarakat di desa," terang Suleman.

Panitia P3D Cikembulan, Suyanto memastikan untuk P3D Cikembulan berjalan transparan. Dari panitia terlebih desa tidak ada intervensi terkait perangkat desa baru terpilih. Perangkat desa baru Cikembulan terpilih bernama Nurul Amanah juga dipastikannya benar berdomisili di Cikembulan.

"Asli dari warga Desa Panembangan, tetapi sudah ikut suaminya berdomisili di Cikembulan," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: