Jaga Nyala Cinta Pada Sang Nabi melalui Pekan Kegiatan Maulid 1445 H di Kilang Pertamina Cilacap

Jaga Nyala Cinta Pada Sang Nabi melalui Pekan Kegiatan Maulid 1445 H di Kilang Pertamina Cilacap

Salah satu peserta saat unjuk kebolehan dalam lomba story telling dalam Pekan Kegiatan Maulid 1445 H, Sabtu (28/10/2023).-PT KPI RU IV Cilacap UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Badan Dakwah Islam (BDI) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV CILACAP kembali mengadakan Pekan Kegiatan Maulid 1445 H, Sabtu (28/10/2023). Ini menjadi agenda rutin BDI yang penyelenggaraannya sudah memasuki tahun kedua.

Kegiatan dibuka di gedung Patra Graha Cilacap, dilanjutkan sesi final 6 lomba-lomba Islami. Masing-masing Lomba Cerdas Cermat Islami, Literasi Maulid, Lomba Adzan, Tartil Alquran, Story Telling, dan Festival Hadroh.

Ketua Panitia, Anton Wibowo menyebutkan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan dan menjaga rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW.

"Keseluruhan lomba bermuara pada mengupas dan mengulas sejarah Nabi Muhammad. Melalui lomba-lomba ini secara langsung maupun tidak langsung peserta harus membuka literasi dan referensi seputar sejarah Nabi," ujarnya.

BACA JUGA:Sukses Kembangkan Green Diesel Ramah Lingkungan, Kilang Pertamina Cilacap Raih Dharma Karya Madya ESDM RI

BACA JUGA:Produk Unggulan Green Refinery Kilang Pertamina Cilacap Memikat Perhatian Delegasi Afrika Selatan

Disebutkan, lomba-lomba diperuntukkan internal pekerja RU IV serta masyarakat meliputi pelajar dan kelompok umum dengan total peserta mencapai 500 orang. 

"Diawali audisi yang diikuti 500 peserta untuk mendapatkan finalis dari setiap lomba. Luar biasa antusiasmenya, bahkan untuk Festival Hadroh terbuka untuk eks-Karesidenan Banyumas," imbuh Anton.

GM PT KPI RU IV Cilacap, Edy Januari Utama dalam sambutannya, mengapresiasi antuasiasme tinggi pendaftar dan kerja keras seluruh panitia yang terlibat.

"Kami tentu sangat mendukung kegiatan seperti ini. Terimakasih kepada pekerja yang terlibat sebagai panitia, semoga menjadi ladang amal kebaikan," ungkapnya.

Terlebih, kata Edy, lomba-lomba yang diselenggarakan BDI relatif sudah jarang ditemukan di masyarakat. "Semoga kontribusi PT KPI RU IV dalam kegiatan ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin hebat di masa depan," ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan piala dan penghargaan untuk tiga terbaik dari setiap kategori lomba. 

"Alhamdulillah, saya sangat bangga mengikuti kegiatan ini dan berhasil membawa pulang piala. Semoga tahun depan bisa diadakan lagi dan diberi kesempatan ikut mememeriahkannya lagi," kata M. Wafieq Abdulwafie, finalis lomba tartil dari SMP IT Buah Hati Boarding School Cilacap. (*/ads)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: