Jelajahi Pesona Wisata Bawah Laut Sabang

Jelajahi Pesona Wisata Bawah Laut Sabang

Jelajahi Pesona Wisata Bawah Laut Sabang-@LennyDiary-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Sabang adalah salah satu kota di Aceh yang berupa kepulauan di seberang utara pulau Sumatera, dengan Pulau Weh sebagai Pulau Terbesar. 

Kota ini menyimpan banyak pesona bawah laut yang memukau,  Pesona alam bawah laut di pulau ini sangat menarik untuk dinikmati dan tidak dapat tertandingi. Lingkungan pantainya asri dan sebagian masih terjaga keasliannya.

Berikut terdapat beberapa pesona keindahan bawah laut di sabang yang patut kamu kunjungi:

- Pantai Rubiah

Pulau Rubiah terletak sekitar 350 Meter dari pantai Iboih atau sekitar 23,5 Kilometer dari pulau Weh.  Nama pulau Rubiah sendiri diambil dari nama seorang yang bernama Cut Nyak Rubiah yang makamnya dapat Andatemukan di pulau tersebut.

BACA JUGA:Mengaku Dibegal, Ternyata Pelaku Pencurian di Dua Sekolah

Dari pelabuhan Balohan, yang merupakan pelabuhan penyeberangan Banda Aceh – Pulau Weh, pengunjung dapat naik bus umum untuk menuju pantai Iboih. 

Pulau Rubiah dapat dikatakan sebagai tempat surganya taman laut bagi para wisatawan yang hobi menyelam.

Taman Laut Pulau Rubiah memiliki keadaan alam bawah laut yang masih asri dan alami dengan berbagai macam biota laut yang hidup sehingga membuat pengunjung yang datang betah berlama-lama di pulau ini.

Saat Snorkeling, tak jarang pengunjung mudah melihat sekumpulan ikan laut yang berenang di sela-sela terumbu karang yang menyejukan mata. 

BACA JUGA:Guru Madrasah di Banyumas Didorong Beri Kenaikan Nilai Berkala Pada Siswa Madrasah Aliyah

-Pantai Tiga Sumur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: