Deretan Hotel Tertua yang Ada di Indonesia

Deretan Hotel Tertua yang Ada di Indonesia

Hotel Majapahit Surabaya merupakan salah satu hotel tertua dan bersejarah di Indonesia.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kalau berbicara soal liburan tentu saja tidak terlepas dari yang namanya hotel. Hotel memang menjadi sesuatu yang sangat penting saat liburan karena merupakan tempat untuk mengistirahatkan badan.

Tapi bagaimana yaa rasanya jika hotel yang kamu inapi bukan hanya sekadar untuk mengistirahatkan badan tetapi juga untuk bernostalgia ? Pastinya akan menjadi sesuatu yang sangat menarik.

Membahas hotel untuk bernostalgia, Indonesia memiliki beberapa hotel bersejarah yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. Dibawah ini adalah deretan hotel-hotel tertua di Indonesia yang perlu kamu tau :

BACA JUGA:Fakta Menarik Hotel Indonesia Kempinski Jakarta yang Mungkin Kamu Belum Tahu

BACA JUGA:Fasilitas The Langham Jakarta, Hotel Mewah Pilihan BLACKPINK Saat Konser di Indonesia

1. Hotel Majapahit Surabaya

Hotel ini berada di Jl. Tunjungan No.65, Genteng, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Jika membahas hotel tertua di Indonesia, tidak elok rasanya apabila tidak mencantukan Hotel Majapahit Surabaya di urutan pertama. Karena hotel ini sudah berdiri sejak tahun 1910 yang tentunya telah menorehkan berbagai peristiwa dan sejarah kondang Indonesia.

Satu sejarah paling tidak terlupakan yang pernah terjadi di hotel ini adalah perobekan Bendera Belanda pada tanggal 19 September 1946 yang dilakukan oleh arek-arek Surabaya.

Selain peristiwa perobekan bendera Belanda tersebut, di hotel juga terjadi moment bersejarah lainnya seperti kamar Charlie Chaplin alias sebuah kamar yang dahulunya pernah didatangi oleh Charlie Chaplin pada tahun 1936 silam. 

Hotel yang didirikan oleh Lucas Martin dan Sarkies ini sempat beberapa kali mengalami perubahan nama dari tahun ke tahun. Sebelum menjadi Hotel Majapahit, hotel ini dulunya bernama Oranje Hotel, Hotel Yamato, dan juga Hotel Merdeka.

BACA JUGA:Hotel Murah Dekat Malioboro Yogyakarta, Harga Mulai 100 Ribuan

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel di Jakarta yang Pet Friendly Cocok Untuk Ajak Anabul Staycation Bareng

2. Grand Hotel Preanger Bandung

Hotel ini berletak di Jl. Asia Afrika No.81, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Hotel in menjadi hotel tertua di Indonesia yang selanjutnya, karena sudah berdiri sejak tahun 1897.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: