Mengenal Kuliner Rawon Khas Jawa Timur yang Mendunia

Mengenal Kuliner Rawon Khas Jawa Timur yang Mendunia

Mengenal Kuliner Rawon Khas Jawa Timur yang Mendunia-unileverfoodsolutions-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Siapa yang tidak tahu tentang kuliner rawon ini. kuliner berkuah khas Jawa Timur yang sudah dikenal.

Sebuah situs Kroasia mengakui rawon kuliner dari tlatah Arekan. Kuliner ini mendapatkan pengakuan sebagai sup terbaik di Indonesia dan menjadi urutan ketiga sedunia.

Kuliner rawon ini sudah diakui menjadi kekayaan budaya Jawa Timuran. Kuliner ini rawon ini juga menjadi kuliner terbaik nomor tujuh di Indonesia dan urutan ke-84 sedunia.

Kuliner rawon ini juga menjadi masakan yang diulas sebanyak 10.803 dalam situs-situs. Juga melibatkan banyak sekali pakar kuliner.

BACA JUGA:Rawon Daging, Sup Terenak di Dunia, Mengalahkan Ramen dari Jepang

BACA JUGA:Nikmatnya Rawon Iga dan Gurameh Szechuan di Hotel Santika Purwokerto

Pada tahun lalu pada situs tasteatlas.com mengakui bahwa kuliner rawon ini menjadi kuliner berkuah terenak di Asia. Kalian bisa menemukan banyak pedagang rawon di Jawa Timur.

Kuliner rawon ini sangat disukai dan dinikmati masyarakat Jawa Timur, terutama tlatah Arekan atau budaya Arek. Arekan sendiri mencakup beberapa daerah di Jawa Timur.

Daerah yang dimaksud lebih tepatnya Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Malang, Jombang, Kediir dan Blitar. Arekan ini dikenal dengan karakternya yang pemberani, terbuka, dan egaliter.

Kuliner rawon merupakan sup daging sapi berkuah yang berwarna hitam karena rempah keluak. Rawon banyak sekali ditemui di restoran, warung, atau depot kuliner di Jawa Timur.

BACA JUGA:Lezatnya Brongkos Khas Jogja, Alternatif Kuliner yang Menyegarkan Selain Gudeg

BACA JUGA:Mie Ongklok Kuliner Khas Wonosobo yang Wajib Kamu Coba

Jika kalian berkujung atau sedang berwisata ke daerah Jawa Timur. Kalian harus mencoba kuliner rawon yang melegenda ini.

Kuliner rawon memiliki rasa gurih yang membuat lidah tidak dapat menahan kenikmatannya. Kalian bisa mencari tempat penjual rawon yang sesuai dengan selera kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: