Rekomendasi Destinasi Wisata Alam dan Budaya di Bali yang Luar Biasa Indah

Rekomendasi Destinasi Wisata Alam dan Budaya di Bali yang Luar Biasa Indah

Rekomendasi Destinasi Wisata Alam dan Budaya di Bali yang Luar Biasa Indah-@Indonesia Travel-

RADARBANYUMASDISWAY.ID - Bali bisa disebut surga wisata kebudayaan di Indonesia tidak akan pernah habis untuk dijelajahi. Rekomendasi destinasi alam di Bali mencakup puluhan destinasi wisata terdiri dari wisata alam, wisata belanja, wisata hiburan, dan yang paling dicari karena keautentikannya adalah wisata budaya di Bali.

Berikut ini akan dibahas mengenai Wisata Budaya di Bali, Keindahan alam yang dipadukan dengan kebudayaan khas setempat yang masih terasa kental yang bisa kamu kunjungi.

1. Pura Tanah Lot

Tanah Lot terletak di sisi pantai pedesaan Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Candi ini dibangun tepat di atas batu dengan ukuran 3 hektar. Kawasan ini dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki karena terletak 20 meter dari bibir pantai.

BACA JUGA:Sugeng Suparwoto Serap Aspirasi Masyarakat Cilacap, Jelaskan Pentingnya Sistem Demokrasi Pancasila

Perlu kamu ketahui Tanah lot berasal dari dua kata, yaitu Tanah yang ditafsirkan sebagai karang tampak seperti gili atau pulau. Lot atau kata lod berarti pulau kecil yang mengambang di laut.

Struktur Pura Tanah Lot dibangun di dataran karang teratur yang sudutnya hanya terdiri dari satu halaman polos sebagai jeroan. Dan ternyata di beberapa sudut terumbu karang sekitar Pura Tanah Lot terdapat ular jinak berwarna hitam dan putih yang dipercaya sebagai makhluk yang dikeramatkan dan disucikan sebagai panjaga candi dari pengaruh buruk dan benda milik dewa.

Tiket wisatawan domestik, harga tiket untuk pengunjung anak-anak dibanderol Rp 15.000 per orang dan harga tiket untuk pengunjung dewasa sebesar Rp 20.000 per orang. Tetapi beda lagi dengan tiket wisatawan asing, Harga tiket masuk untuk anak-anak sebesar Rp 30.000 dan harga tiket untuk pengunjung dewasa Rp 60.000 saja.

2. Bedugul

Bedugul adalah sebuah kawasan wisata dengan danau dan gunung di Bali. Kawasan Bedugul berada di Bali bagian tengah, tepatnya di Kabupaten Tabanan dan Tempat wisata utama di Bedugul adalah Pura Ulun Danu Bratan dan Kebun Raya Bali dan Kebun Raya Bali yang menjadi salah satu kebun raya terbesar di Indonesia. 

Tiket kawasan Bedugul sekitar Rp15.000 per orang, Kamu dapat menyewa perahu untuk menikmati keindahan danau dan mengunjungi pura, di kawasan Bedugul terdapat ada Pura Saren yang masih terjada dengan baik dan Pasar Seni Sukawati. 

BACA JUGA:Sugeng Suparwoto Serap Aspirasi Masyarakat Cilacap, Jelaskan Pentingnya Sistem Demokrasi Pancasila

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: