Mengenal Kuliner Semarang Tahu Pong Renyah dan Gurih

Mengenal Kuliner Semarang Tahu Pong Renyah dan Gurih

Mengenal Kuliner Semarang Tahu Pong Renyah dan Gurih-Carica.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Semarang adalah kota ke-5 paling besar di Indonesia. Selain kota ini memiliki banyak wisata. Kuliner Semarang juga sangatlah banyak.

Salah satunya adalah kuliner tahu pong. Kuliner ini banyak sekali ditemukan di kota Semarang dan banyak sekali penjual tahu pong.

Tahu pong adalah tahu goreng yang digoreng sampe kulitnya kering dan bagian dalamnya kosong. Kuliner ini biasanya disajikan bersama kuliner Tahu Gimbal khas Semarang.

Tahu pong ini memalui dua kali proses penggorengan. Proses penggorengan juga melalui suhu yang berbeda sehingga menghasilkan tekstur garing dan tahu yang berongga.

BACA JUGA:Yuk Jalan-Jalan ke Brown Canyon Semarang

BACA JUGA:Awann Sewu Boutique Hotel & Suite Semarang, Tempat Menginap yang Menarik untuk Dikunjungi

Kuliner Tahu Ternyata Akulturasi Budaya Tiongkok-Nusantara

Semarang merupakan kota Pelabuhan yang menjadikan kota ini menjadi tempat banyak kebudayaan asing. Kebudayaan seperti Tionghoa, Arab, Eropa, dan juga kebudayaan lokal.

Budaya yang bermacam ini menjadi satu bagian satu sama lain. Akhirrnya membentuk akulturasi yang salah satunya dalam budaya kuliner.

Kuliner di Semarang sangat kental dan mirip dengan kuliner orang Tionghoa. Banyak sekali kuliner di Semarang seperti lumpia hingga kuliner tahu.

Tahu merupakan olahan dari kedelaii yang merakyat dan memiliki nutrisi protein nabati. Tahu sendiri bisa menggantikan protein daging jika dikonsumsi dengan jumlah tertentu.

BACA JUGA:Ini Dia Wisata Kuliner Khas Semarang yang Tidak Boleh Dilewatkan Jika Berkunjung Ke sana!

BACA JUGA:5 Tempat Berfoto Estetik di Wisata Kota Lama Semarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: