Korwilcam Somagede Jadi Juara Kadindik Cup, Sumbang Kembali Juara Dua

Korwilcam Somagede Jadi Juara Kadindik Cup, Sumbang Kembali Juara Dua

SERAHKAN PIALA : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono menyerahkan piala kepada Juara 1 Kadindik Cup yang diraih oleh Korwilcam Somagede.-DINDIK UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Korwilcam Dindik Somagede, menjadi Juara 1 Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Cup tahun 2023 jenjang SD setelah menaklukan Korwilcam Sumbang lewat adu penalti  dengan skor 2 - 1, Kamis (26/10) di Gor Satria PURWOKERTO.

Kadindik Cup menjadi salah satu upaya Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, dalam mencari talenta-talenta berprestasi di ajang sepak bola sejak usia dini.

"Ini adalah sebuah kegiatan yang akan kita laksanakan setiap tahun untuk mencari talenta sepak bola. Saya muncul Pratama Arhan, Marselino, dan Asnawi dari Banyumas, dan bisa masuk level nasional dan internasional," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono.

Ia menambahkan, Kadindik Cup sudah dua tahun ini digelar. Lewat kompetisi itu ia jelaskan, menjadi salah satu upaya pembinaan sekaligus pencairan bibit-bibit unggul dalam olahraga sepak bola di Kabupaten Banyumas.

BACA JUGA:Dindik Wilayah X Provinsi Jawa Tengah Siapkan SDM SLB Negeri Purwokerto Tahun Depan

BACA JUGA:Dua Siswi di Banyumas Juara 1 Nasional Lomba Pencak Silat O2SN, Berikut Apresiasi Dindik Banyumas

"Final diselesaikan dengan adu penalti, itu artinya siapapun juaranya hebat semua. Juara satu hebat, juara dua hebat," terangnya.

Lanjut, ia juga berpesan agar semua peserta Kadindik Cup bisa terus memacu diri untuk bisa menjadi pesepak bola profesional.

"Pastikan anak-anak ini anak yang terpatri terus, menjadi anak yang idealis, dan menjadi atlet yang luar biasa. Harapannya alumni Kadindik Cup bisa mentas di level internasional," ucapnya.

Joko Wiyono juga menuturkan, bahwa Kadindik Cup menjadi salah satu komitmennya dalam menyelaraskan koordinasi antara sekolah sepak bola, sekolah, dan juga Dinas Pendidikan.

BACA JUGA:Dindik Banyumas Bakal Data Panti Asuhan Resmi untuk Program Kartu Banyumas Pintar

BACA JUGA:Dindik Banyumas Fokus Tangani Dua Program Anak Tidak Sekolah (ATS)

"Muaranya menghasilkan atlet sepak bola yang profesional," paparnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kadindik Cup Pujiono mengatakan, Kadindik Cup diikuti oleh 27 Kowilcam. Dilaksanakan selama dua hari 25 - 26 Oktober.

"Juara 1 mendapatkan piala dan piagam serta uang pembinaan Rp 2 juta, Juara 2 mendapatkan Rp 1,5 juta juga piala dan piagam. Dan Rp 1.250.00 untuk juara 3 bersama yaitu dari Korwilcam Patikraja dan Karanglewas," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: