Proses Hibah Tanah untuk Pembangunan SLB Negeri Purwokerto Tinggal Pengkondisian Lapangan

Proses Hibah Tanah untuk Pembangunan SLB Negeri Purwokerto Tinggal Pengkondisian Lapangan

Kepala BKAD Banyumas, Amrin Ma'ruf-AAM JUNI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Banyumas, saat ini masih memproses hibah tanah pemda untuk pembangunan SLB negeri PURWOKERTO. Akhir tahun ini, ditargetkan proses hibah tersebut bisa selesai.

"Tidak ada masalah secara administrasi. Tinggal pengondisian lapangan," kata Kepala BKAD Kabupaten Banyumas Amrin Ma'ruf.

Amrin menuturkan, lokasi pembangunan SLB negeri Purwokerto sudah dipastikan akan berada di Purwokerto Lor, di kawasan TK Negeri Purwokerto Timur.

"Proses hibah 80 persen, kita targetkan sebelum tahun 2024 sudah selesai," paparnya.

BACA JUGA:Dinas Belum Ada Usulan Penambahan SMA Negeri di Banyumas, Fokus Bangun SLB Negeri

BACA JUGA:Pembangunan SLB Negeri Purwokerto Ditarget Mulai Tahun Depan

Lanjut, di lokasi tersebut ia sampaikan ada bangunan hanggar yang tidak digunakan. Terkait hal tersebut, pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas, terkait penataan lokasi untuk pembangunan SLB Negeri Purwokerto.

"Disitu juga ada pedagang, ada usulan agar pedagang tetap bisa mencari rezeki disana," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Provinsi Jawa Tengah Dwi Sucipto mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu proses hibah selesai dilakukan.

"Jika hibah rampung tahun ini. Awal tahun 2024 kami sudah bisa mulai pembangunan fisik SLB Negeri Purwokerto," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: