Gejala Heat Stroke Pada Kucing dan Anjing, Begini Agar Tidak Salah Penanganan!

Gejala Heat Stroke Pada Kucing dan Anjing, Begini Agar Tidak Salah Penanganan!

Gejala Heat Stroke Pada Kucing dan Anjing-The Cat Meow-

Gejala Heat Stroke Pada Kucing dan Anjing

Banyak sekali gejala heat stroke pada kucing dan anjing maka Radarmas akan membahasnya satu per satu. Pertama, detak jantung kucing atau anjing menjadi cepat, hal ini bisa kalian ketahui dengan memegang bagian perutnya.

Berikutnya napas dari kucing dan anjing menjadi terengah-engah padahal tidak habis berlarian. Tandanya yakni lidah dari kucing atau anjing dijulurkan.

BACA JUGA:Penanganan Awal Orang Terkena Heat Stroke, Lakukan Agar Tidak Semakin Parah!

BACA JUGA:Gejala Heat Stroke yang Wajib Diwaspadai, Rawan Terjadi Karena Cuaca Ekstrem!

Gejala heat stroke pada kucing dan anjing selanjutnya yakni produksi air liur yang meningkat drastis. Selain itu, warna lidah juga menjadi merah cerah hingga membiru.

Sedangkan untuk tekstur air liurnya lebih kental dan lengket dari biasanya. Lalu sikap dari kucing dan anjing lebih murung dan lemas. Ketika dipaksa untuk berjalan mereka akan sempoyongan.

Gejala heat stroke pada kucing dan anjing yang sudah mengarah ke fatal yakni muntah hingga mengeluarkan darah yang juga disertai dengan diare.

Adapun untuk penanganan heat stroke pada kucing dan anjing pertama yakni kalian harus mengeluarkan hewan dari lingkungan yang panas. Berikutnya oleskan atau semprotkan air dingin ke bulu hingga kulit hewan.

BACA JUGA:Gejala Heat Stroke yang Wajib Diwaspadai, Rawan Terjadi Karena Cuaca Ekstrem!

BACA JUGA:Tips Pencegahan Heat Stroke, Jaga Kesehatan di Tengah Cuaca Ekstrem!

Demi memulihkannya lebih cepat kalian bisa membasahi area hewan peliharaan. Untuk hewan jangan menggunakan air es karena dapat menimbulkan masalah baru, cukup gunakan air yang tidak hangat.

Jika kondisi tidak juga membaik segera dilarikan ke dokter hewan. Meskipun pulih pun tetap diperiksa ke dokter hewan karena dikhawatirkan ada gangguan kesehatan yang berlanjut.

Adapun penyebab utama dari heat stroke yakni saat tubuh tidak bisa mempertahankan suhu secara stabil saat mendapatkan distraksi suhu tinggi dari luar tubuh. Selain itu, produksi keringat yang berkurang juga dapat menjadi sebab heat stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: