Sumber Kekayaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Sang Sultan Andara!

Sumber Kekayaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Sang Sultan Andara!

Sumber kekayaan Sultan Andara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.-Fahma Ardiana-

3. YouTube

Selain brand ambassador, terjun ke dunia YouTube juga telah menjadi sumber kekayaan Raffi Ahmad selanjutnya. Raffi mulai bergabung dengan YouTube pada tanggal 27 Desember 2015 lalu dengan channel YouTube RANS Entertainment yang saat ini telah mengumpulkan 25,6 juta subscribers. 

Jika diakumulatifkan, konten-konten dalam channel RANS Entertainment mayoritas telah ditonton lebih dari 4 miliar kali. Jumlah tayangan dan subscribers yang sangat melimpah ini pastinya sangat berpengaruh terhadap pendapatan yang diperoleh dari YouTube tersebut. 

Bukan hanya dari Adsense YouTubenya saja, Raffi Ahmad juga mendapatkan pemasukan lain yaitu dari konten bersponsor dengan merek atau perusahaan tertentu. Dari beberapa sumber tersebut, Social Blade memperkirakan bahwa pendapatan tahunan RANS dari iklan YouTube berkisar antara 577 ribu hingga 9,72 juta US dolar yang jika dikonversi ke rupiah setara dengan 8,3 miliar hingga 132 miliar rupiah.

BACA JUGA:Rekomendasi Episode GOING SEVENTEEN Terlucu yang Viewersnya Tembus 10 Juta

BACA JUGA:Running Man Mingu Depan Bakal Hadirkan BSS, Cek Episode Running Man Lain yang Bikin Ngakak

4. RANS Entertainment

Selain memiliki sebuah Youtube, Raffi Ahmad juga memiliki sejumlah cabang bisnis lain yang bernaung di bawah RANS Entertainment, seperti RANS Animation Studio yang merupakan rumah produksi animasi milik Rans Entertainment.

Selanjutnya ada RANS Music, awalnya konten musik di YouTube RANS Entertainment diunggah melalui kanal YouTube Rans Entertainment, hingga pada tahun 2019 Raffi Ahmad membangun label sendiri bernama RANS Music dan mengunggah konten-konten musik di channel ini. 

Yang ketiga ada PowerRAN Sgers, channel YouTube yang khusus menayangkan kegiatan crew RANS Entertainment. Konten-konten yang disajikan di channel ini berupa kegiatan sehari-hari serta karir di RANS Entertainment.

Lalu yang keempat ada RANS Cilegon FC dan RANS PIK Basketball, dua klub olahraga di cabang sepak bola dan basket yang dinaungi oleh RANS Entertainment. Tak hanya itu, mereka juga memiliki RANS E-Sport untuk beberapa game seperti Free Fire, Call of Duty Games serta Mobile Legends. 

Yang keenam ada RANS Beauty, RANS Beauty adalah bisnis yang bergerak di bidang kecantikan serta perawatan tubuh. Untuk pengelolaannya sendiri RANS Beauty dikelola langsung oleh mama cipung alias Nagita Slavina.

BACA JUGA:Deretan Kuliner Indonesia yang Berhasil Memikat Hati Para Idol K-Pop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: