Ratusan Calon Kakang Mbekayu Banyumas Diseleksi, Berikut Tahapan Seleksinya

Ratusan Calon Kakang Mbekayu Banyumas Diseleksi, Berikut Tahapan Seleksinya

TUNGGU GILIRAN : Kakang Mbekayu Banyumas saat menunggu giliran seleksi wawancara, Kamis (19/10) di Pendopo Si Panji Purwokerto.-MAHDI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 102 peserta kakang mbekayu diseleksi, Kamis (19/10) di Pendopo Si Panji. Para peserta diuji dengan seleksi tertulis dan wawancara.

Ketua Panitia seleksi kakang mbekayu, R. Dwi Hana Satria Wibawa mengatakan, pendaftaran kakang mbekayu telah dibuka sejak bulan lalu.

"Kemudian hari ini (19/10) ini tes tertulis dan wawancara, nanti malam apresiasi seni. Kemudian besok (20/10) pengisian materi dari Provinsi dan Genpi serta kakang mbekayu dari Pakemas. Sedangkan malam grandfinal pada 21 Oktober malam," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk seleksi wawancara dibagi menjadi empat yaitu bahasa inggris, pengetahuan umum, pariwisata budaya, dan penampilan.

BACA JUGA:Grand Final Kakang Mbekayu Banyumas 11 September 2022, Pekan Kemarin 67 Calon Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara

BACA JUGA:Farrel dan Lilin Raih Kakang Mbekayu Banyumas

"Total ada 102 peserta. Dari kakang 41 dan mbekayu 61. Memang tiap tahun rata-rata 100an," ujar dia.

Nantinya, akan diambil enam pasang yaitu juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 serta beberapa kategori. "Nantinya juara satu akan dikirim untuk putri otonomi," ujar dia.
 
"Diharapkan dengan adanya kakang mbekayu, bisa mencetak SDM yang unggul dari Banyumas," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: