Kelebihan dan Kekurangan Hotel Kapsul, Konsep Menginap Praktis yang Kian Populer

Kelebihan dan Kekurangan Hotel Kapsul, Konsep Menginap Praktis yang Kian Populer

Pengertian serta kelebihan dan kekurangan hotel kapsul.-Fahma Ardiana-

Kelebihan hotel kapsul ini ada banyak. Yang pertama yaitu harga yang relatif lebih murah sehingga lebih menghemat biaya, mulai dari harga sekitar Rp 75.000 hingga Rp 200.000 per kamar aja. 

Dengan harga segitu hotel kapsul sudah menyediakan suatu tempat atau ruang yang cukup nyaman untuk beristirahat. Selanjutnya saat menginep di hotel kapsul kamu akan merasakan sensasi berkenalan dengan penghuni lain.

Karena setiap kapsul memiliki jarak ruang yang bisa dibilang sangat dekat satu sama lain, tentunya akan membuat para penghuni akan berinteraksi secara langsung dengan penghuni lainnya.

Untuk fasilitas hotel kapsul standar namun tetap nyaman walaupun memiliki ruang yang kecil, karena fasilitas yang ada di dalamnya terbilang cukup lengkap dengan adanya TV, lampu baca, matras, port USB, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Deretan Hotel Bintang 7 Yang Paling Mewah di Dunia, Ada Yang Dilapisi Emas !

BACA JUGA:Fasilitas The Langham Jakarta, Hotel Mewah Pilihan BLACKPINK Saat Konser di Indonesia

Kekurangan

Kekurangan hotel kapsul ini adalah harus berbagi fasilitas. Karena memiliki ruangan yang cukup kecil, maka ada beberapa fasilitas yang harus digunakan secara bersamaan atau bergantian, seperti kamar mandi.

Kekurangan yang kedua yaitu hotel ini bukan untuk perokok berat. Berbeda dengan hotel biasa yang memiliki pilihan untuk kamar non-smoking ataupun smoking, hal ini tidak berlaku untuk hotel kapsul.

Karena dengan ukuran ruangan yang kecil hal ini harus menjadi pertimbangan bagi para pengunjung yang merupakan perokok berat.

Kekurangan yang selanjutnya yaitu hotel kapsul tidak cocok untuk rombongan. Bagi pengunjung dengan rombongan atau keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama, lebih disarankan untuk memilih hotel konvensional. Mengingat hotel kapsul yang memiliki ruangan dengan ukuran yang pas bagi satu orang saja. 

BACA JUGA:Mengungkap Pesona The Capsule Malioboro, Hotel Bertema Futuristik di Kota Yogyakarta

BACA JUGA:FixOn Capsule, Hotel di Purwokerto yang Cocok untuk Bacpacker

Kekurangan yang terakhir yaitu privasi sedikit berkurang. Karena posisi kamar yang berdekatan, akan membuat suara terdengar oleh penghuni kamar sebelah apalagi jika kamar kapsul tersebut tidak ada peredam suaranya.

Itulah beberapa fakta mengenai hotel kapsul. Apakah kalian tertarik untuk mencoba menginap disana? (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: