Kelebihan dan Kekurangan Hotel Kapsul, Konsep Menginap Praktis yang Kian Populer

Kelebihan dan Kekurangan Hotel Kapsul, Konsep Menginap Praktis yang Kian Populer

Pengertian serta kelebihan dan kekurangan hotel kapsul.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hotel kapsul adalah salah satu pilihan akomodasi unik yang kini banyak bermunculan di berbagai destinasi. Apalagi Hotel kapsul dieknal karena popularitasnya sebagai pilihan yang hemat untuk para traveler. 

Meskipun identik dengan harga yang sangat terjangkau, ternyata banyak juga hotel-hotel kapsul yang dirancang dengan desain unik hingga mewah bahkan dilengkapi fasilitas-fasilitas yang mumpuni.

Hotel kapsul sendiri kerap disebut juga sebagai pods, atau dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan nama hotel kapsul. Hotel kapsul adalah hotel yang hanya menyediakan kamar-kamar kecil yang hanya berisi kasur dengan kapasitas satu sampai dua orang saja. 

Umumnya hotel kapsul memiliki ukuran panjang 2 meter, lebar 1.2 meter, dan tinggi 1 meter, sehinga tamu tidak bisa berdiri di dalam "kapsul" tersebut. Setiap kapsulnya juga bertumpuk satu sama lain.

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel di Bali dengan View Pantai, Cocok Untuk Liburan!

BACA JUGA:Ini Syarat dan Kriteria Minimal Hotel Bintang 5

Hotel Kapsul di Dunia dan Indonesia menjadi sangat populer terutama di kota-kota besar Jepang khususnya Tokyo, tren hotel kapsul mulai menyebar ke berbagai belahan dunia lainnya termasuk Indonesia.

Di Indonesia konsep hotel kapsul mulai diterapkan kurang lebih pada tahun 2017 dan banyak bermunculan di kota-kota besar serta menjadi destinasi wisata populer seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan juga Bali. 

Kelebihan dan Kekurangan Hotel Kapsul

Ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum booking hotel kapsul. Hal ini agar pengalaman saat menginap di hotel kapsul akan terasa lebih berkesan. 

Beberapa kelemahan dan kelebihan dari hotel kapsul:

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hotel Kapsul Jakarta Pas untuk Backpacker

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel Kapsul Jogja, Ada yang di bawah Rp 100 Ribu!

Kelebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: