Manfaat dan Tips Manajemen Waktu yang Efektif

Manfaat dan Tips Manajemen Waktu yang Efektif

Manfaat dan tips manajemen waktu efektif yang bisa kamu aplikasikan agar harimu produktif.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Tips Pilih Sunscreen yang Tepat Sesuai Jenis Kulit Kamu

BACA JUGA:Tips Memiliki Kulit Wajah Cerah ala Cewek Korea

Time boxing sendiri merupakan cara membatasi berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Contohnya misal kamu membatasi waktu untuk menyelesaikan kerjaan dari 8-10 pagi, maka pekerjaan itu harus coba kamu selesaikan di waktu tersebut.

3. Ambil jeda istirahat

Bekerja terlalu lama tanpa jeda istirahat malah akan membuat kamu merasa lelah dan juga sulit fokus. Oleh karena itu, jangan lupa ambil jeda istirahat karena istirahat merupakan hal yang penting agar otak dan mata tidak kelelahan.

4. Batasi distraksi

Saat bekerja atau nugas pasti akan ada banyak hal yang membuat fokus jadi terganggu, seperti push notifikasi, chat di group WhatsApp, dan lain-lain. Untuk menghindari hal tersebut kamu bisa melakukan beberapa hal seperti mematikan notifikasi. 

Sebisa mungkin hindari terlalu sering mengecek hal di luar pekerjaan seperti media sosial, chat WhatsApp, dan lainnya. Kamu bisa meluangkan beberapa waktu khusus untuk mengecek semuanya sekaligus secara berkala nanti saat deadlinemu sudah selesai.

BACA JUGA:Sedang Mengalami Insomnia? Coba 5 Tips Ini Agar Kamu Bisa Cepat Tidur Nyenyak!

BACA JUGA:Mengetahui Tentang Mimpi Manusia Saat Tidur

Salah satu cara agar kamu fokus adalah aktifkan mode pesawat atau do not disturb saat kamu sedang bekerja atau nugas, lalu lakukan aktivitas lain saat jeda istirahat.

Itu tadi pembahasan tentang manajemen waktu mulai dari pengertian, manfaat, hingga tips mengatur waktu yang lebih baik. Kamu memang harus sabar, konsisten, dan juga disiplin untuk bisa mengelola waktu dengan baik. Awalnya memang tidak mudah, tapi kamu pasti bisa! (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: