Kampanye Tiap Calon Kades Tunjung Disepakati Hanya Satu Hari

Kampanye Tiap Calon Kades Tunjung Disepakati Hanya Satu Hari

Deklarasi damai kampanye tiga calon Kepala Desa Tunjung Jatilawang sebelum dimulainya masa kampanye Pilkades pada Rabu (18/10). (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Berbeda dengan di Desa Kracak Ajibarang dimana setiap calon kepala desa mulai Rabu (18/10) berkampanye setiap hari hingga Jumat (20/10), di Desa Tunjung Jatilawang justru per calon kepala desa hanya berkampanye satu hari demi efisiensi biaya.

Sekretaris Kecamatan Jatilawang, Seksiyanto mengatakan deklarasi damai dari tiga calon Kepala Desa Tunjung berlangsung dengan cepat. Dari tim masing-masing calon kepala desa bersepakat agar kampanye dilaksanakan per hari per calon.

"Tidak ada pilih memilih opsi jadwal kampanye. Dari mereka sendiri cepat bersepakat," katanya.

Seksiyanto menjelaskan dari tiga hari waktu pelaksanaan kampanye Pilkades serentak Desa Tunjung, calon kepala desa nomor urut satu mendapat giliran kampanye Rabu (18/10), nomor urut dua pada Kamis (19/10) dan nomor urut tiga pada hari terakhir atau Jumat (20/10). Dengan pertimbangan effisiensi biaya kampanye, masing-masing calon kepala desa dari tiga hari waktu kampanye hanya kampanye satu hari di tiga dusun.

"Dua hari lainnya berdiam diri. Titik kampanye dari calon kepala desa dan timnya yang menentukan dengan tetap memperhatikan aturan dalam Peraturan Bupati," terang dia.

BACA JUGA:Kampanye Pilkades Sirau Dibatasi, Kapolsek Kemranjen: Satu Mobil Lima Sepeda Motor

BACA JUGA:Sempat Buntu, Berikut Jadwal Kampanye Calon Kades Kracak, Ajibarang

Disinggung mengenai peluang dilakukannya curi-curi kampanye dari calon kepala desa saat bukan gilirannya untuk berkampanye, hal tersebut telah dibahas dalam deklarasi damai kampanye calon Kepala Desa Tunjung kemarin (Senin). Dari masing-masing calon kepala desa telah memahami konsekuensi dari setiap pelanggaran kampanye jika dilakukan.

"Tidak ada peluang pasan-pasan antar calon kepala desa karena setiap harinya hanya satu calon yang berkampanye. Selain effisien dalam pengawasannya juga menjadi lebih mudah," pungkas Sekcam. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: