Beragam Nama Muncul Jelang Pilkada Banyumas, Ini Kata Pengamat Politik

Beragam Nama Muncul Jelang Pilkada Banyumas, Ini Kata Pengamat Politik

Pengamat Politik dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Indaru Setyo Nurprojo.-MAHDI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Beragam nama tokoh di Banyumas mulai muncul jelang pemilihan bupati dan wakil bupati Banyumas. Nama-nama yang mulai diperbincangkan itu, berasal dari beragam kalangan.

Diantaranya seperti Mantan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Istri Mantan Bupati Banyumas Erna Sulistyawati Husein, Mantan Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono, Kades Kasegeran sekaligus Ketua Paguyuban Kepala Desa Satria Praja Saifudin, Anggota DPRD Jawa Tengah, Bambang Haryanto Baharudin dan Juli Krisdianto, Ketua MUI Banyumas Taefur Arafat.

Munculnya banyak nama itu justru dianggap semakin baik dalam pemilihan pemimpin Banyumas kedepan.

"Semakin banyak figur semakin banyak alternatif. Sebetulnya orang sukses asal Banyumas itu banyak. Ada di kementrian, pengusaha, dan sebagainya. Makanya tinggal kepedulian mereka saja," kata Pengamat Politik dari Universitas Jenderal Soedirman, Indaru Setyo Nurprojo.

BACA JUGA:Pilkada Banyumas Sisakan Anggaran Rp 5 Miliar

BACA JUGA:9.546 Linmas Bantu Pengamanan Pilkada Banyumas

Menurutnya, Banyumas punya potensi yang besar. Semestinya, Banyumas bisa menjadi kabupaten yang berbeda dari kabupaten sekitarnya.

"Ini yang harusnya bupati kedepan punya visi dan tolak ukur yang jelas. Konsepnya akan seperti apa," kata dia.

Menurutnya, bupati yang akan datang harus memiliki karakter yang kreatif dan inovatif. Serta memiliki gagasan segar untuk membangun banyumas.

"Jadi bukan masalah dari pengusaha, organisasi, atau apa. Namun, mau diarahkan kemana banyumas ini," tuturnya.

BACA JUGA:Pilkada Banyumas Bakal Gunakan Kotak Suara Hibah Jepang

BACA JUGA:Dua Paslon Saling Beri Tanggapan di Debat Pilkada Banyumas

Dia menambahkan, banyumas adalah daerah yang sangat strategis. Dari orde baru banyumas menjadi titik sentral pengembangan jateng wilayah selatan.

"Namun saya melihat bahwa progresnya tidak seperti yang bisa diharapkan dari sebuah daerah yang menjadi basis strategis pengembangan suatu wilayah. Maka pilkada 2024 menjadi momen bagi mereka-mereka yang terlahir di banyumas, yang kini sudah sukses untuk peduli menata banyumas agar banyumas bisa berkembang maksimal," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: