Fakta Hotel Pitu Salatiga, Salah Satu Hotel Tertipis di Dunia

Fakta Hotel Pitu Salatiga, Salah Satu Hotel Tertipis di Dunia

Hotel Pitu Salatiga-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY. IDHotel Pitu yang terletak di Salatiga ini menjadi salah satu hotel tertipis di dunia. Karena bangunan yang dimilikinya hanya memiliki lebar 2,8 meter dengan panjang ruangan 9,5, dan ketinggian 17 meter.

Hotel Pitu Salatiga memiliki julukan hotel tertipis ini, justru menjadi daya tarik. Hal itu membuat hotel ini ramai akan perhatian dari banyaknya wisatawan yang menginap.

Lokasinya ada di Jalan Sukowati 33, Salatiga. Tarif kamar per malam mulai Rp 850.000. Untuk reservasi, kamu bisa menguhubungi media sosial istagram Hotel Pitu Salatiga, atau melalui customer service.

Hotel ini pun memiliki keunggulan dan keunikannya tersendiri, contohnya saja seperti saat para pengunjung menginap, akan mendapatkan pemadangan Gunung Merbabtu secara langsung.

BACA JUGA:Pengantin Baru Wajib Tau, Inilah Tips Memilih Hotel untuk Bulan Madu

BACA JUGA:Asyik, Bakal Ada Hotel Berbintang di Kawasan Jalan Bung Karno Purwokerto

Fakta Menarik Hotel Pitu Salatiga

Keunikan Hotel Pitu Salatiga tidak hanya memiliki keunikan. Ada fakta menarik lainnya terkait hotel ini, meliputi :

1. Asal Nama dari Hotel Pitu

Memiliki nama yang berasal dari jokes atau candaan yang terkenal di Salatiga, dikaitkan dengan nilai ulangan ketika masih sekolah. Di mana jika mengerjakan ujian salah tiga, maka mendapat nilai tujuh. Dan dalam bahasa Jawa, tujuh berarti pitu.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Kebumen Agar Liburanmu Semakin Nyaman

BACA JUGA:Hotel Cilacap di Bawah Rp100 Ribu, Murah Tapi Bukan Murahan!

Begitulah awal mula nama hotel ini tercetus. Dan pada akhirnya, sang founder menamai hotel tipis ini dengan nama Hotel Pitu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: