Tips memilih HP Untuk Driver Ojek Online, Grab dan Gojek!

Tips memilih HP Untuk Driver Ojek Online, Grab dan Gojek!

Tips memilih Hp Untuk Driver Ojek Online, Grab dan Gojek!-ayotekno.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tidak dipungkiri pada saat ini sudah masuk era digitalisasi, apapun bidangnya sekarang sudah sangat membutuhkan teknologi termasuk para driver ojek Online sekalipun.

HP untuk driver ojek online sudah seperti jantung dari pekerjaan mereka. Karena tanpa adanya HP, driver ojek online tidak akan bisa melakukan pekerjaannya.

Semua orderan online baik itu sebagai ojek atau pengantar barang dan makanan yang masuk akan langsung terhubung dengan HP driver ojek online.

Selain penting bagi seorang driver online untuk memiliki HP, namun selain itu para driver harus juga pintar memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhanya.

 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Hp 5G Terbaik Harga 1 Jutaan, Ngga Bikin Kantong Jebol

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP RAM 12B, Fitur Hebat Kinerja Cepat!

 

Oleh karena itu, Hp yang digunakan okeh driver ojol harus memenuhi kriteria-kriteria tertentu yang sesuai dengan kebutuhan seorang driver, yaitu:

 

1.HP Sudah Bisa Koneksi 4G LTE

adalah suatu keharusan agar dapat menjaga stabilitas internet dan memastikan kinerja aplikasi bekerja optimal, karena jika koneksi internet lambat, hal tersebut dapat mengganggu performa aplikasi secara signifikan.

Malah Pada saat ini sudah banyak hp yang menyediakan fitur koneksi yang dapat mengakses 5G, Maka dari itu untuk mengikuti perkembangan teknologi yang ada driver ojek online juga perlu memiliki spesifikasi koneksi internet yang memadai.

 

BACA JUGA:Realme 11, HP Terbaru Realme dengan Spesifikasi Unggulan!

BACA JUGA:Rekomendasi HP Terbaik untuk Nonton Konser, Zoom Jauh Tetap Jernih Hingga ke Pori-Pori

 

2. Kapasitas Baterai Besar

Menjadi suatu hal penting bagi kriteria hp driver ojek online, karena driver online harus terus terhubung dengan jaringan internet sepanjang waktu.

Tidak terbayangkan jika setiap hari driver ojol harus berkali - kali mengisi daya baterai hp, akan sangat menyita banyak waktu. 

Karena seharusnya sudah bisa menerima orderan berkali - kali, tapi harus terhalang hanya karena harus mengisi daya baterai Hp.

Hal ini akan menjadi sebuah kerugian baik waktu dan materi yang akan diterima, jadi lebih baik untuk menghindari hal tersebut.

 

BACA JUGA:Rekomendasi HP Keluaran Tahun 2023 untuk Live Streaming Terbaik

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Nokia Terbaru dengan Operasi Android, Cuma Rp 1 Jutaan!

 

Oleh karena itu, Hp yang digunakan harus mampu mempertahankan daya tahan baterai yang cukup lam. 

Selain itu juga kecepatan pengisian daya baterai harus diperhatikan, sebisa mungkin pilihlah Hp yang telah dilengkapi dengan spesifikasi pengisian daya cepat atau Fastcharging.

Hal ini akan sangat mempersingkat waktu para driver ojek online, sehingga untuk menunggu daya baterai sampai terisi penuh tidah membutuhkan waktu yang lama

 

3. RAM Minimal 3GB atau Lebih

Kapasitas RAM yang besar sangat diperlukan karena penggunaan perangkat Android semakin kesini akan semakin kompleks dan membutuhkan penyimpanan yang juga besar.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Gaming Harga 2 Jutaan yang Terbaru!

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP RAM 8 GB Dibawah 3 Juta ! 2023

 

Sebagai pengemudi ojek online, seringkali mereka harus melakukan multitasking dengan berbagai aplikasi pendukung. 

Dengan RAM hp yang memadai memastikan kelancaran dalam menjalankan aplikasi-aplikasi tersebut dengan mudah tanpa lemot yang akan membuat kesal.

Maka dari itu jika memang kamu hanya mengandalkan satu hp saja untuk bekerja dan aktivitas pribadi lainya seperti game dan sosial media, pilihlah hp dengan RAM besar sekalian.

Karena Hp dengan RAM yang kecil atau pas pasan tidak akan mampu bertahan lama melakukan multitasking, hanya beberapa waktu saja lancar setelah itu akan lemot.

 

BACA JUGA:Inilah 5 Merk HP Terlaris di Indonesia 2023

BACA JUGA:6 Merk HP Terlaris di Indonesia dengan Spesifikasi Mumpuni

 

4. Terjangkau 

Aspek terakhir dan terpenting dari tips memilih hp untuk driver ojek online adalah hp tersebut harus memiliki harga yang murah dan terjangkau di dompet para driver ojek online.

meskipun memenuhi kriteria-kriteria tersebut, Hp untuk para driver ojek online tidak harus memiliki harga yang terlalu mahal.

Saat ini, sudah banyak pilihan Hp yang terjangkau namun tetap memiliki koneksi 4G, kapasitas baterai yang memadai serta bisa digunakan untuk multitasking.

Meskipun murah spesifikasi juga faktor yang  mendukung kelancaran dari  pekerjaan sebagai driver online.

 

BACA JUGA:Spesifikasi HP Samsung A22 5G, Support 5G Termurah Dari Samsung!

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 12 dan Redmi 12C, HP Rp 1 Jutaan yang Spesifikasinya Bukan Kaleng-kaleng

 

Karena percuma jika memiliki spesifikasi yang sudah tinggi tapi tidak mampu untuk dibeli begitupun sebaliknya, percuma jika memiliki harga murah tapi sepsifikasi yang ditawarkan tidak memadai. 

Pilihlah Hp sesuai dengan kebutuhan dan selera masing - masing, terpenting adalah aspek- aspek yang sudah disebutkan tadi sebagai kriteria memilih hp untuk driver ojek online telah terpenuhi. (aef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: